Fishing

Kuningan rawan Begal, Bupati Siskamling

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Kuningan rawan Begal, Bupati Siskamling

Bupati Kuningan saatmanatu  siskamling di Desa Citiusari Kecamatan Garawangi

Kuningan Terkini - Gencarnya berita mengenai penculikan dan pembegalan yang beberapa minggu ini menghiasi media di Kabupaten Kuningan, membuat orang nomor satu di Kota Kuda ini tergerak untuk melakukan patroli di beberapa wilayah yang di anggap rawan. Salah satunya, melakukan siskamling di Desa Citiusari Kecamatan Garawangi.

Bupati di dampingi Kasat Pol PP Indra Purwantoro melakukan patroli malam hari, hal ini tentunya memberikan motivasi kepada masyarakat Kabupaten Kuningan untuk senantiasa waspada pada lingkungan sekitar terhadap ancaman-ancaman yang belakang ini terjadi di Kabupaten Kuningan.

Seperti yang terjadi di Jalan Baru Pramuka dan Jalan Baru bandorasa baru-baru ini, telah terjadi pembegalan kepada kaum perempuan yang membawa motor. Untuk itu Acep mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan terutama untuk pengguna kendaraan wanita agar senantiasa berhati-hati dan tetap waspada.

Dalam kesempatan tersebut Acep berpesan agar para pengguna kendaraan terutama roda dua agar ketika melewati jalanan yang sepi selalu waspada, jangan menggantungkan tas serta barang berharga di motor yang dapat mengundang para pembegal melakukan aksinya.

“Saya berpesan, ketika melewati jalanan sepi lebih baik menunggu pengendara lainnya dan melakukan konvoi sehingga para pembegal tidak dapat melakukan aksinya. Intinya, masyarakat Kuningan agar waspada terhadap prilaku jahat dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti yang sedang heboh sekarang ini.

Penculikan dan pembegalan kata Acep, dapat dicegah apabila seluruh masyarakat Kuningan waspada. “Jangan biarkan anak kita dijemput oleh orang yang tidak dikenali, dan jangan berkendara di jalan yang sepi seorang diri,” ucapnya.

Sementara, Kasatpol PP Kuningan, Indra Purwantoro mengatakan, Lebih lanjut Indra purwanto mengatakan, dengan adanya aksi-aksi kejahatan yang sekarang sedang marak, pihak Satpol PP sekarang gencar melakukan patroli terutama di malam hari dan jam-jam rawan terjadinya penculikan yaitu pada saat pulang sekolah.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, mari bersama-sama mewujudkan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman sehingga kedepan Kabupaten Kuningan benar-benar menjadi Kabupaten yang kondusif,” tandasnya.(Nonarizky)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing