Fishing

LSM GMBI Ingatkan Kades Tidak Korupsi

Sab20042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

LSM GMBI Ingatkan Kades Tidak Korupsi

Ketua LSM GMBI Distrik Kuningan, Iwan Mulyawan

Kuningan Terkini - Potret buram kepala desa (kades) Kahiyangan yang buron akibat menilep uang milik negara senilai ratusan juta rupiah dan berhasil ditangkap aparat Kepolisian ditempat persembunyiannya di Lampung, seharusnya menjadi pelajaran berharga bagi seluruh kades yang baru saja dilantik Bupati Kuningan beberapa waktu yang lalu.

“Tindakan tidak terpuji yang dilakukan oknum Kades Kahiyangan tersebut, diharapkan tidak terjadi pada para kepala desa yang baru dilantik tersebut,” kata Asep Nano (29th), warga Desa Kramat Mulya, Kecamatan Kramat Mulya, Minggu (08/10/17).

Seluruh kades kata Asep, harus bisa menjaga kepercayaan dan menjalankan amanah yang diberikan warganya. Selain itu, Kades juga harus bisa menganyomi warga serta harus hati-hati dalam pengelolaan keuangan di desanya. “Ajak warga untuk saling bergotong royong membangun Desa. Warga memiliki peran penting untuk membantu tugas Kades dalam melaksanakan tugasnya membangun desa,” terangnya.

Terpisah, Ketua LSM GMBI Distrik Kuningan, Iwan Mulyawan menuturkan, selaku masyarakat awam yang bangga menjadi orang Kuningan mengingatkan agar para Kades yang baru sajas dilantik tidak melakukan tindak pidana korupsi. Ia berharap tindakan tidak terpuji yang dilakukan oknum Kades Kahiyangan tidak terulang kembali.

“Untuk para Kades yang baru saja dilantik Bupati, saya ucapkan selamat dan sukses, semoga amanah dalam melakukan tugas yang akan di embannya," pungkasnya. (Rey)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing