• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sab16122017

Last updateSab, 16 Des 2017 2am

Pemerintahan

Kabupaten Bogor Puji DPMPTSP Kuningan

Kabupaten Bogor Puji DPMPTSP Kuningan

Kuningan Terkini - DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kota Bogor mengadakan silaturahmi sekaligus kunker (kunjungan kerja) ke kantor DPMPTSP Kabupaten Kuningan, kemarin (18/11). Dalam kunker itu, Kepala DPMPTSP Kota Bogor Deny Mulyadi memuji kantor dan fasilitas pelayanan DPMPTSP Kuningan yang dinilai cukup megah dan representatif. Pujian itu terlontar, saat Kepala DPMPTSP Kota Bogor Deny Mulyadi diajak Kepala DPMPTSP Kuningan Drs H Lili Suherli MSi berkeliling lingkungan kantornya.

Turut mendampingi pula, Sekretaris DPMPTSP Kuningan Drs Asep Budi Setiawan MSi beserta rombongan dari DPMPTSP Kota Bogor. “Kita disini sharing informasi terkait pelayanan perizinan, dan sengaja datang kesini untuk berbagi pengalaman terkait dengan perizinin. Setelah melihat beberapa ruangan, Kuningan ini lebih bagus ya, karena kita di kota ruang kantor terbatas dan disini cukup luas. Sehingga, kita mengoptimalkan kantor yang ada, tidak semegah dan tidak sebagus ini ya, saya apresiasi nih Kepala DPMPTSP Kuningan,” ucap Kepala DPMPTSP Kota Bogor Deny Mulyadi saat diwawancarai awak media.

Dikatakan, penerapan sistem terkait pelayanan perizinan sendiri tidak jauh berbeda dengan Kota Bogor. Sebab, dalam regulasinya semua sistem informatika yang diterapkan sama di seluruh wilayah Jawa Barat bahkan Indonesia.

“Kalau start nya mungkin lebih awal kita, Kuningan di belakang kita, nanti mungkin akan sama standar DPMPTSP se Indonesia. Sebab semua DPMPTSP se Indonesia itu akan dikawal oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), terkait dengan kewajiban pelayanan berbasis elektronik,” jelasnya.

Soal realisasi investasi di Kota Bogor lanjutnya, hingga saat ini sudah melampaui target yakni sekitar hampir Rp4 triliun dari target sebesar Rp2,3 triliun. Angka itu didapat, dari investasi pembangunan infrastruktur misalnya seperti pembangunan Jalan Tol Bocimi.

Sementara Kepala DPMPTSP Kuningan Drs H Lili Suherli MSi menyambut baik, agenda silaturahmi sekaligus kunjungan kerja yang dilakukan DPMPTSP Kota Bogor. Semoga, silaturahmi sekaligus sharing informasi terkait pelayanan perijinan ini bisa terus dijaga dan berkelanjutan.

“Kami sampaikan terimakasih atas kunjungan dari DPMPTSP Kota Bogor. Kita berbagi pengalaman soal pelayanan perijinan, baik yang ada disini maupun di Kota Bogor,” katanya.

Dirinya pun berkomitmen, akan terus meningkatkan dan mengotimalkan dalam memberikan pelayanan khususnya terkait tentang perijinan. Tak hanya itu, berbagai program telah disiapkan untuk menarik para invetor agar bisa mencapai target yang diharapkan pemerintah daerah. (yan)

Comments   

 
0 #1 Blaine Daigh 2017-11-23 23:27
Thiis іs the perfect website ffor еveryone ѡһo wishes to find out about thіs topic.
You understand a whole lⲟt іts almost tough to argue with you
(not that І actually wߋuld want tο…HaHa). Yօu definitely pᥙt a neᴡ
spin on a topic that's been written about foг dec[*******]s.
Wonderful stuff, juѕt wonderful!
Quote
 

Add comment