Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

Ratusan Kades Ikuti Peningkatan Kapasitas SDM

Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pengadaan Barang dan Jasa

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama membuka secara resmi Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pengadaan Barang dan Jasa, di Gedung Wisma Permata, Kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra Kabupaten Kuningan, Senin (20/11/2017). Sedikitnya seratus Kepala Desa Baru dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) mengikuti kegiatan tersebut dengan khidmat.

Hadir dalam Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pengadaan Barang dan Jasa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Drs. Deniawan, M.Si, Asisten Pembangunan dan Kesra Setda Kuningan, H. Dadang Supardan, M.Si, Asda 1 H, Maman Hermansyah, M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH, MH mengatakan, sebagaimana diamanatkan dalam UU Desa, dalam pembangunan di Desa diperlukan pendampingan untuk mengawal perencanaan, monitoring dan pelaporan pengelolaan Dana Desa. Hal ini agar pengelolaannya transparan, akuntabel dan efisien.

“Desa, kini tidak hanya menjadi fokus pembangunan tetapi sebagai perancang pembangunan yang sesuai dengan potensi dan kebutuhan. Desa tidak boleh lagi menjadi obyek sasaran pembangunan, tetapi menjadi subyek yang berperan aktif sebagai motor penggerak pembangunan,” kata Acep menjelaskan.

Desa kata Acep, punya tugas pokok serta tanggung jawab yang berat terhadap masyarakat terutama dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Berkaitan dengan hal tersebut, dipandang perting bagi para Kepala Desa baru dan TPK pengadaan barang/ jasa desa diberikan pengetahuan tentang pengelolaan dana desa yang benar.

“Hal itu sebagai upaya pencegahan penyalhgunaan Dana Desa, serta upaya meminimalkan permasalahan yang akan muncul. Kepada para Kepala Desa dan TPK agar menjaga amanah dan kepercayaan pemerintah dalam melaksanakan tugas. Hasil dari peningkatan kapasitas ini agar dijadikan pedoman dalam melaksanakan kegiatan di desa,” pungkasnya.(Han)

Comments   

 
0 #1 website murah 2017-11-25 02:53
Hey! Someone in my Myspace group shared this website with us so I came to take a look.
I'm definitely loving the information. I'm book-marking and will
be tweeting this to my followers! Terrific blog and amazing design.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing