Fishing

Gubernur Jabar Resmikan Jembatan Desa Padamulya

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Gubernur Jabar Resmikan Jembatan Desa Padamulya

Gubernur Jabar bersama Bupati Kuningan usai meresmikan jembatan di desa Padamulya.

Kuningan Terkini - Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, Lc. M.Si, didampingi Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH, meresmikan Jembatan Desa Padamulya, Kecamatan Maleber, Kuningan, Jum'at (1/12/2017). Pembangunan Jembatan tersebut bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat, yang menghabiskan dana pembangunan Rp 2.5 miliar.

Hadir dalam peresmian Jembatan Desa Padamulya, Kapolres Kuningan, AKBP Yuldi Yusman, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi, Kepala Dinas PUPR Jajat Sudrajat, Camat Maleber dan Kepala Desa Padamulya dan di saksikan ratusan warga setempat.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bahagia dan bersyukur akhirnya setelah sekian lama proses pembangunan jembatan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut akhirnya telah rampung penyelesaiannya sesuai dengan target.

"Jembatan ini menghabiskan anggaran APBD Provinsi Jabar sebesar Rp 2.5 miliar, karena kondisi jembatan rusak akibat tergerus aliran Sungai Cisanggarung yang sangat deras. Empat bulan waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan jembatan dan akhirnya serang sudah kokoh, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga Desa Padamulya dan sekitarnya," kata Aher.

Sementara Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas perhatian yang diberikan untuk berpartisipasi memperbaiki jembatan Desa Padamulya sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas dan berhubungan dengan desa tetangga.

“Jembatan ini cukup strategis sebagai akses penghubung Desa Padamulya dengan Desa Parakan dan juga menuju Kecamatan Maleber. Alhmdulillah, kini warga masyarakat tidak perlu memutar lagi untuk menjangkau daerah tetangga," tutur Acep. (Han)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing