Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

TPA Sampah Ciniru Diresmikan

Peresmian TPA Sampah Ciniru

Kuningan Terkini - Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah di Desa Ciniru, Kecamatan Jalaksana yang telah dilengkapi alat berat Backhoe diresmikan Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, Rabu (14/3/2018). TPA Ciniru mampu menampung sampah dari 12 kecamatan sebanyak 17 ton setiap harinnya.

Menurut Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, TPA Ciniru merupakan satu-satunya TPA di Kabupaten Kuningan yang menampung sampah dari 12 kecamatan yang terlayani. Setiap hari sekitar 17 ton sampah diangkut ke lokasi pemrosesan sampah itu.

“Untuk menunjang pelaksanaan pemrosesan akhir sampah ini diperlukan alat berat seperti Buldozer dan Ekcavator yang memadai. Sehingga tidak terjadi permasalahan yang menggangu kegiatan pemrosesan sampah,” kata Dede Sembada.

Pemerintah daerah kata Desem sapaan akrabnya, punya kewajiban sesuai dengan Peraturan Pemerintah Kabupaten Kuningan Nomor 4 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan Sampah. Yaitu melakukan penanganan sampah secara baik dengan memroses dan mengembalikan ke alam secara aman di tempat pemrosesan akhir sampah.

“Mudah-mudahan Excavator ini dapat menunjang kinerja TPA serta tidak mengalami kendala dalam pengoperasiannya,” harapnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing