Fishing

Bupati: Kuningan Kelebihan Pegawai

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Bupati: Kuningan Kelebihan Pegawai

Bupati Kuningan saat mremberikan arahan pada acara Sinkroisasi Hasil Analisis Beban Kerja (ABK) dan Rencana Redistribusi Pegawai di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan.

Kuningan Terkini- Beradasarkan analisis beban kerja, Kabupaten Kuningan masih kelebihan pegawai. Demikian disampaikan Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH, MH Sinkroisasi Hasil Analisis Beban Kerja (ABK) dan Rencana Redistribusi Pegawai di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, di Aula SMKN 3 Kuningan, Senin (9/7/2018).

“Hal ini bisa dilihat dari jumlah PNS mencapai kurang lebih 12.193 orang. Pegawai Non PNS seluruhnya 2.900 orang. Sedangkan nilai analisis beban kerja hanya dibutuhkan kurang lebih 1.551 orang. Sehingga jika beradasarkan analisis tersebut Kabupaten Kuningan masih kelebihan pegawai,” katanya menjelaskan.

Disisi lain lanjut Acep, kondisi pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan belum merata di setiap unit kerja. Masih terdapat sekolah yang kekurangan guru. Sedangkan di wilayah tertentu terdapat sekolah yang kelebihan guru sehingga perlu dilakukan redistribusi pegawai secara profosional.

Meski demikian sambung Acep, data yang ada perlu dilakukan validasi agar data yang disajikan benar-benar akurat serta dapat dipertanggungjawabkan, baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Hal ini penting kita lakukan karena akan berkaitan langsung dengan perencanaan kepegawaian secara nasional, jumlah, kualitas, komposisi dan distribusi PNS yang tepat sesuai dengan beban kerja dan tanggung jawab pada satuan organisasi negara serta penyusunan kebutuhan pegawai secara riil,” tandasnya.”(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing