Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

Ratusan Pejabat Fungsional Dilantik

Pelantikan Pejabat Fungsional.

Kuningan Terkini- Sebanyak 490 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Kuningan secara resmi dilantik Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Senin (16/7/18). Pejabat yang dilantik tersebut melaksanakan tugas di beberapa SKPD. Diantaranya, Kearsipan dan perpustakaan, UPTD Pendidikan, UPTD Pusat Kesehatan, Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja.

Kepala BKPSDM Kuningan, Drs Uca Somantri Msi menjelaskan, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pejabat fungsional ini dilaksanakan sejak Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.
“Setiap PNS yang diangkat sebagai pejabat fungsional, wajib dilantik dan diambil sumpah atau janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.


Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH dalam sambutannya mengatakan,, Ia berharap, seluruh pejabat yang baru dilantik bahwa Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai momentum perubahan kinerja kearah yang lebih baik.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat untuk membangun dan meningkatkan prestasi terbaik dengan mengedepankan integritas yang tinggi dan peningkatan pelayanan dalam melaksanakan tugas,” kata Acep Purnama.

Dalam melaksanakan tugas atau pekerjaan sambungnya, harus menjunjung tinggi etika sebagai PNS. “Tanggungjawab dalam memberikan kontribusi positif untuk meraih kinerja terbaik.,” terangnya.(Ding Arizona)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing