Fishing

AMPEL Puas Ijin Akses Jalan Galian C Ditutup

Sel16042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

AMPEL Puas Ijin Akses Jalan Galian C Ditutup

Aksi penolakan warga Luragung Landeuh terkait galian C.

Kuningan Terkini - Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Luragung (AMPEL) Aji Muarif merasa puas dengan musyawarah warga dan BPD Luragung Landeuh dengan hasil penolakan terhadap Galian pasir sekaligus rekomendasi pencabutan ijin akses jalan di tanah Desa menyusul aksi penolakan Galian, Jumat (17/05/2019).

"Dengan hasil ini, kami sebagai masyarakat merasa puas. Seharusnya pertemuan (aksi protes) ini tidak perlu ada. Karena dasar hukumnya sudah ada yaitu risalah BPD mayoritas masyarakat menolak," tegas Aji di aula Desa Luragung Landeuh.

Aji memaparkan dampak aktivitas pasir ini tidak hanya dirasakan Desanya. Dalam aksi kemarin diikuti pula oleh desa tetangga yang turut merasakan dampak negatif. "Pertimbangannya banyak, kelestarian alam, debu, kesehatan, terganggunya sekolahan. Insyaallah nanti kedepan kita akan terus berjuang sampai galian pasir ini ditutup," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Aji meminta tindakan tegas dari Bupati Acep Purnama untuk membantu warga menutup Galian Pasir. Menurutnya tahun 2018 lalu disaat Kampanye Pilkada, Bupati pernah menyatakan siap membantu usulan warga membendung upaya galian. (Bubud Sihabudin)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing