• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sen18122017

Last updateSen, 18 Des 2017 4pm

Pendidikan

Ratusan Mahasiswa Uniku Doa Bersama Untuk Palestina

Ratusan mahasiswa Uniku saat menggelar doa bersama untuk Palestina.Kuningan Terkini – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan aksi solidaritas dan doa bersama untuk Palestina. Kegiatan yang diikuti sedikitnya 700 mahasiswa tersebut digelar di Lapangan Rektorat Kampus 1 Uniku, Minggu (17/12/2017).

Selengkapnya...

Tiga Paslon Berebut Capres dan Wapres Uniku

Rektor Uniku Saat memberikansambutan usai membuka dialog terbuka capres dan cawapre3s Uniku.Kuningan Terkini – Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si membuka secara resmi Dialog Terbuka Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) Uniku periode 2017 – 2018 di Aula Fakultas Ekonomi (FE), Sabtu (16/12/2017). Tercatat, ada 3 pasangan berebut untuk menjadi presiden dan wakil presiden Uniku, diantaranya, Elis Lisnawati (FE) dengan Rizal Fauzi (FKIP) nomor urut 1, Rizky Rama Eka Saputra (FKOM) dengan Dian Aulia Respati (FKIP) nomor urut 2, dan Mohamad Agung Tri Sutrisno (FH) dengan Tina Ayu Liani (FKIP) nomor urut 3.

Selengkapnya...

LPPM Uniku Gelar Seminar Hasil Penelitian 2017

Seminar Hasil Penelitian 2017 Kuningan Terkini - Universitas Kuningan (Uniku) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), menggelar kegiatan seminar hasil penelitian dan pameran poster penelitian tahun 2017, di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus 1 Uniku, Senin (11/12/2017).

Selengkapnya...

Rektor Resmi Tutup LCTA Hima FE Uniku

Rektor Uniku berfoto bersama usai menutup LCTA 2017Kuningan Terkini – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE, M.Si, didampingi Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Dr. Herma Wiharno, M.Si dan Ketua Program Studi (Prodi) Akuntansi Enung Nurhayati, M.Si secara resmi menutup Lomba Cerdas Tangkas Akuntansi (LCTA) se-wilayah Kunci Bersama.

“Dengan mengucapkan, Alhamdulillah bersama-sama, mari kita tutup secara resmi Lomba Cerdas Tangkas Akuntansi (LCTA) se-wilayah Kunci Bersama yang diselenggarakan oleh Hima Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Uniku tahun 2017,” kata Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si dalam sambutannya di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Uniku, Kamis (14/12/2017).

Ditambahkannya, bagi para pemenang yang berhasil keluar sebagai juara dalam LCTA se-wilayah Kunci Bersama tahun 2017 ini. Untuk tingkat SMK, juaranya diborong SMKN 2 Kuningan dan tingkat SMA berhasil diboyong double winner oleh SMAN 1 Cilimus. Sebagai juara 1 dan 2 serta juara 3 diraih SMAN 1 Luragung tersebut.

“Selamat bagi para pemenang dan saya sampaikan juga terimakasih atas partisipasinya. Kami tunggu, pada penyelenggaran LCTA tahun depan. Khusus saya sampaikan, bagi juara 1, 2, dan 3, baik tingkat SMA maupun SMK pada LCTA tahun ini, bagi yang mau melanjutkan ke Uniku, saya gratiskan uang pendaftaran dan tanpa mengikuti tes seleksi penjaringan masuk atau lolos langsung tanpa tes,” pungkasnya.(NonaRizky)

FH Uniku Baksos Di Windusengkahan

Baksos FH Uniku di Kelurahan Windusengkahan.Kuningan Terkini - Peringati dies natalis Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) yang ke-5, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan bakti sosial di Kelurahan Windusengkahan Kuningan. Kegiatan bakti sosial diantaranya program kali bersih (Prokasih), Pengecatan jembatan, pemasangan poster kebersihan, lomba mewarnai dan terakhir adalah penyuluhan hukum.

Selengkapnya...

Alumik Minta Buku IPS Terbitan Yudistira Ditarik

Aliansi Umat Islam Kuningan (Alumik)Kuningan Terkini – Mencuatnya Yerusalem Ibu Kota Israel yang dicetak di Buku IPS kelas VI SD, membuat membuat berang sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Kuningan (Alumik). Ormas Islam tersebut diantaranya, Gerakan Reformis Islam (GARIS) Kuningan, Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Kuningan, Gerakan Anti Maksiat (GAMAS) Kuningan, dan Persatuan Islam (PERSIS) Kuningan‎.

Selengkapnya...

Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi Test Center

Rektor Uniku berfoto berssama usai penandatanganan nota kesepahaman atau MoU kerjasama antara pihak dari IAPI dengan Uniku.Kuningan Terkini - Sebanyak 660 mahasiswa dan alumni dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti Sosialisasi Test Center dari Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Universitas Kuningan (Uniku), Kamis (07/12/2017). Pada kegiatan tersebut, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU kerjasama antara pihak dari IAPI dengan Uniku.

Selengkapnya...

Ini Giat LCTA FE Uniku Se-Wil Kunci Bersama

LCTA FE Uniku Se-Wil Kunci BersamaKuningan Terkini – Sebanyak 27 SMA/SMK se-wilayah Kunci Bersama mengikuti kegiatan Lomba Cerdas Tangkas Akuntansi (LCTA) yang digelar Hima Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku). LCTA dibuka secara resmi Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si di Gedung Student Center Iman Hidayat Unik,. Senin (11/12/2017).

Selengkapnya...

BEM FKIP Unikun Ikuti Kongres IMAKIPSI

BEM FKIP Unikun Ikuti Kongres IMAKIPSIKuningan Terkini – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan kongres Ikatan Mahasiswa FKIP Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) di Universitas Muhammadiyah Tanggerang (UMT). Kegiatan yang dihadiri oleh empat (4) perwakilan dari BEM FKIP Uniku tersebut, berlangsung mulai dari tanggal 29 November – 03 Desember 2017 kemarin.

 

Selengkapnya...