Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

Disdikpora Kenalkan Program USAID

Disdikpora Kenalkan Program USAID

Kuningan Terkini - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan USAID melalui program PRIORITAS (Prioritizing, Reform, Innovation, and Opportunities for Reaching Indonesia’s Teachers) kembali memberikan pengenalan program USAID PRIORITAS. Program yang diikuti sedikitnya 97 ketua Gugus sewilayah Kuningan itu bertujuan untuk mengenalkan program USAID PRIORITAS seperti PAKEM dan MBS.

Kadisdikpora Kuningan Dr Asep Taufik Rohman MPd kepada KaTer, Selasa (26/8/2014), mengakui komitmen untuk memberikan pengenalan program USAID PRIORITAS supaya para ketua gugus bisa mendiseminasikan program-program USAID PRIORITAS di wilayah binaan masing-masing.

“Selain itu, dengan pengenalan program USAID PRIORITAS, terbukti mampu mencontohkan praktik yang baik dalam pembelajaran dan manajemen sekolah untuk mendukung keberhasilan pembelajaran,” katanya.

Sementara Kabid Pendidikan Dasar Disikpora Kuningan, Suharso didampingi Kasi SD Disdikpora Kuningan, Emup Muflihudin menambahkan, pengenalan program ini memberikan gambaran yang utuh dan proses yang runut, mengenai bagaimana USAID PRIORITAS dapat mengimplementasikan Kurikulum 2013.

“Walaupun materi pengenalan program USAID PRIORITAS hanya diberikan dalam satu hari. Namun, kami yakin para fasilitator daerah sudah berkualitas baik dan mampu mewujudkan kualitas pembelajaran yang baik,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya berkomitmen akan mendiseminasikan program USAID melalui Gugus dan MGMP. Sementara khusus bagi guru-guru yang berasal dari SMP akan diadakan pada tiap satu mata pelajaran di setiap kali pelatihan.

Salah seorang fasilitator USAID PRIORITAS Drs A Faojan, menyambut baik terkait program USAID yang digagas oleh Disdikpora sebagai wujud kepedulian dunia pendidikan khususnya di Kuningan. Selain itu, ia merasa bangga karena sudah dilibatkan secara langsung dalam pengenalan program USAID.

“Pengenalan program semacam ini sangat bagus untuk memperkuat implementasi Kurikulum 2013. Hal tersebut untuk memperkenalkan program USAID PRIORITAS seperti pelatihan PAKEM dan MBS. Ini sangat membantu para gugus untuk memperkuat Kurikulum 2013,” pungkasnya.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing