Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

Ratusan Mahasiswa Baru STIKKU Ikuti P3T

Asep Sufyan Ramadhy

Kuningan Terkini - Sekitar 200 mahasiswa baru STIKKU yang terdiri dari 180 orang mahasiswa reguler dan 20 orang mahasiswa nonreguler, mulai 3 September 2014 mengikuti kegitan Program Pengenalan Perguruan Tinggi (P3T) di Kampus setempat. Kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru tahun ini memiliki brand dengan nama “Communicative, Religous, Educated, Achiever, Talented, Innovative, Vissionary, dan Entrepreneur (CREATIVE).

Ketua STIKKU Asep Sufyan Ramadhy mjengatakan, CREATIVE ini adalah media pendidikan karakter yang mendasar bagi mahasiswa baru.

“Saya pernah berdiskusi dengan para panitia, bahwa melalui CREATIVE ini, mahasiswa-mahasiswa baru diharapkan dapat mewarisi gen-gen prestatif yang dimiliki oleh para seniornya dan juga para pengelola dan Yayasan,” ujarnya.

Sebagai mahasiswa lanjut Asep, diharapkan mampu memerankan diri sebagai agen perubahan sosial yang memiliki karakter seperti dalam akronim CREATIVE itu, memiliki communication skill yang bagus, tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam berbagai hal, menjadi insan akademis yang terdidik, memiliki kebutuhan untuk berprestasi yang tinggi, mampu mengasah bakat dan mengaktualisasikan potensi dirinya, berjiwa inovatif, memiliki visi yang jauh ke depan.

“Dan tentu saja, mahasiswa juga harus memiliki jiwa sebagai entrepreneur yang independen dan mandiri,” katanya. (DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing