Sel19032024

Last updateRab, 13 Mar 2024 8pm

bjb

Pendidikan

Ratusan Siswa SLB Ikuti Kemah Bakti

Kemah Pramuka Luar Biasa tingkat Kabupaten Kuningan,

Kuningan Terkini - Ratusan siswa SLB dse-Kabupaten Kuningan mengikuti Kemah Pramuka Luar Biasa tingkat Kabupaten Kuningan, di lapangan sepakbola Cirahayu, Jumat (24/2/2017). Kemah pramuka luar biasa yang digelar setiap tahunnya ini diharapkan agar SLB Kabupaten Kuningan menjadi Inisiator dalam menumbuhan kembali kesadaran terhadap gerakan pramuka yang dimulai oleh Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Ketua Penyelenggara Toni Kusumanto mengatakan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkembangan kreatifitas dan kecintaan terhadap rasa kesetia kawanan serta siraturahmi antar siswa.

“Metode kemah yang diselenggarakn di Lapang Sepak Bola Desa Cirahayu Kecamatan Luragung sebagai motivasi bagi ABK dapat berkreasi untuk mewujudkan peserta yang berkarakter. Peserta terdiri dari 280 orang siswa siswi dan 56 guru pendaping SLB se-Kabupaten Kuningan, dan kemah dilakasanakan selama 3 hari,” ungkapnya

Sementara, Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kemah ini dilakukan dalam upaya memberikan pengalaman bagi para ABK se-Kabupaten Kuningan.

“Banyak ABK yang berprestasi dibidang akademik maupun dibidang lainnya salah satu contoh saat ini di Pemerintahan di Kabupaten Kuningan, Bapak Elon Carlan yang Tuna netra menduduki Jabatan Stategis dan mampuh bekerja baik dan berprestasi,” tandasnya

Bupati berharap kemah luar biasa bisa menciptakan anak-anak yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kuninngan, serta bangsa dan negara agar menjadi anak-anak tauladan. (l.hakim)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing