Fishing

Lima Mahasiswa Uniku Timba Ilmu di Malaysia

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Lima Mahasiswa Uniku Timba Ilmu di Malaysia

Lima mahasiswa Unuku yang menimba ilmu di Malaysia.

Kuningan Terkini - Lima mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) yang tergabung dalam “International Students Exchange Association” berkesempatan menimba ilmu di universitas kelas dunia, Universitas Utara Malaysia (UUM). Mereka yang terpilih mewakili Uniku tidak hanya berkesempatan belajar di kelas, tetapi bisa menggunakan segala fasilitas yang ada di kampus tersebut.

Salah seorang peserta UUM International Summer Programme, Nadya Lova, Rabu (16/08/2017), menjelaskan, ia terkesan dengan iklim pembelajaran di UUM. Hal ini karena UUM tidak hanya menekankan pada pencapaian kulitas pendidikan yang tinggi yang menghasilkan sumber daya manusia berkualitas tapi benar-benar memerhatikan aspek kehidupan nyata. Salah satu yang paling menonjol adalah pendidikan karakter.

“Di UUM pihak kampus sangat memperhatikan iklim belajar yang kondusif guna membentuk pribadi mandiri seperti halnya selogan UUM ‘Budi bakti Ilmu’ yang diimplementasikan dalam pendidikan formal,” ungkap Nadya.

Pendapat lain hadir dari peserta asal UNIKU lainya, Vierda. Ia mengaku terkesan menyaksikan UUM yang memegang aturan Islam dalam berbagai aspek juga banyak dijadikan tempat menimba ilmu bagi banyak mahasiswa non muslim, dan hebat nya mereka mau menaati aturan tersebut.

“Dengan berbagai fasilitas angg ada, tentunya hal ini menjadi pengalaman tersendiri bagi mahasiswa Uniku yang mungkin menjadi hal yang tak terlupakan sepanjang hayat mereka. Hal ini dilihat dari fasilitas kampus yang tidak hanya menyediakan fasilitas bagi pendidikan tapi juga hiburan, seperti halnya Go-Karts, Pacuan Kuda, lapangan Golf, kolam renang dan lain-lain,” ujar Vierda.

Di hari ketiga, seluruh peserta di bawa menuju kawasan homestay di kawasan Pulau Pisang. Setelah sebelum nya merasakan iklim akademik di kampus UUM, kali ini mereka di berikan pengalaman untuk tinggal bersama keluarga angkat di Malaysia sehingga dapat dengan langsung merasakan hidup di tengah masyarakat Malaysia.

Pada kegiatan foster family seluruh peserta di ajak untuk melaksanakan beberapa kegiatan seperti memancing, memasak masakan tradisional, renang dan lain-lain. Semua kegiatan tersebut sangat berharga dalam rangka memberikan pengalaman lebih tentang budaya negara tetangga.(NonaRizky)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing