• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sen18122017

Last updateSen, 18 Des 2017 10am

Pendidikan

Lagi. Dua Mahasiswa Uniku Berangkat Ke Thailand

Rektor Uniku berfoto bersama usai pelepasan 2 mahasiswanya untuk mengikuti Sit In Programme” di kampus Prince of Songkla University (PSU) dan Hatyai University, Thailand

Kuningan Terkini - Dua mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) pekan ini akan bertolak ke Thailand untuk mengikuti “Sit In Programme” di kampus Prince of Songkla University (PSU) dan Hatyai University, Thailand. Dua mahasiswa itu berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) atas nama Yandi Eka Yuda dan Dede Sri Rahayu dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku).

Ke dua mahasiswa Uniku tersebut akan berada di Thailand selama tujuh belas hari (13 - 30 November 2017) untuk mengikuti rangkaian kegiatan “Sit In Programme” yang bernuansa akademik, budaya, sosial-budaya dan kepemimpinan. Keberangkatan mereka dilepas secara resmi oleh Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE. M.Si. di Gedung Rektorat, Sabtu (11/11/2017).

Dikdik Harjadi mengungkapkan, pengiriman mahasiswa ke luar negeri dalam program “Sit In Programme” merupakan kali ketiga setelah sebelumnya mengirimkan satu mahasiswa untuk mengikuti sit in program di Rajamanggala University of Technology Krungthep (RMUTK), Bangkok, Thailand dan lima (5) orang mahasiswa ke Universiti Utara Malaysia (UUM) dalam International Summer Programme.

“Kegiatan Sit In Programme ini menjadi wahana bagi mahasiswa terpilih Uniku agar mengalami dan merasakan langsung iklim dan budaya akademik perguruan tinggi di luar negeri. Pengalaman internasional ini akan sangat bermanfaat bagi masa depan mereka karena akan mendapat pengetahuan dan wawasan internasional,” jelas Dikdik.

Dikdik menekankan pentingnya program ini mengingat Uniku secara pelan tapi pasti terus membangun kerjasama internasional antar perguruan tinggi dan lembaga-lembaga internasional lainnya baik di kawasan ASEAN, Asia-Pasifik, Australia maupun Eropa.

“Keikutsertaan mahasiswa Uniku di ajang internasional Sit In Programme ini merupakan salah satu realisasi Nota Kesepahaman atau MoU antara Uniku dengan PSU dan Hatyai University yang ditandatangani beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya kami juga mengirim satu (1) orang mahasiswa ke Rajamangala (Thailand) dan Lima (5) orang ke UUM (Malaysia),” terang Dikdik. Kepada para mahasiswa program Sit In Programme, Dikdik berpesan agar secara aktif terlibat dalam seluruh kegiatan serta menjaga nama baik Uniku, bangsa dan negara selama berada di negeri gajah tersebut. Karena, tidak semua mahasiswa berkesempatan mengikuti program ini.

“Seluruh biaya ditanggung oleh Uniku. Saat ini baru delapan (8) orang mahasiswa yang kita kirim termasuk dua yang hari ini dilepas, selanjutnya kami akan kirim sebanyak-banyak mahasiswa Uniku untuk program-program bertaraf internasional,” pungkasnya.(NonaRizky)

Comments   

 
0 #1 solar power 2017-11-20 03:12
Pretty nice post. I simply stumbled upon your weblog and wished to mention that I've really enjoyed surfing around your weblog posts.
After all I will be subscribing to your rss feed and I am hoping you
write again very soon!
Quote
 

Add comment