Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

HUT PGRI ke-72, Ini Kata Bupati

Vupati Kuningan saat menghadiri HUT PGRI ke-72

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH, di daulat menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tingkat Kabupaten Kuningan yang di pusatkan di Lapang Pandapa Paramarta, Kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Sabtu (25/11/2017)

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Dr, Unifah Rosyidi, M.Pd dalam sambutannya yang dibaxakan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengatakan, diharapkan agar Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di berbagai tingkatan mulai pengurus besar hingga ranting bekerja keras mengawal perjuangan dan aspirasi para guru, pendidik dan tenaga kependidikan.

“Hal itu guna mewujudkan profesionaalisme, kesejahteraan dan perlindungan dengan santun, elegan dan bermartabat tanpa membedakan status guru negeri, swasta, guru di bawah naungan Kemenag agama maupun Kemendikbud, guru tetap maupun guru tidak tetap. Jadikan PGRI sebagai rumah yang nyaman bagi semua anggotanya,” katanya.

PGRI kata Acep. akan terus menjadi mitra strategis Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam memajukan pendidikan serta menyelesaikan persoalan-persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar terjadi sinergi yang optimal guna mencapai Pendidikan Nasional bermutu dan berbudaya,” papar Bupati Acep,

Dikatakan, sejalan dengan tema Peringatan ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017 yakni Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakater, PGRI berkomitmen bertekad menjadikan guru sebagaimana lokomotif perubahan.

“Sosok guru yang inspiratif adalah para guru yang mengedapankan sikap teladan , bijak, penuh welas asih, memiliki disiplin diri yang kuat, mengepankan kata-kata yang positif, tidak segan memberikan apresiasi kepada apa pun hasil karya siswa serta menghormati mereka tanpa pilih kasih,” pungkasnya. (Han)

Comments   

 
0 #1 caraudioessex.co.uk 2017-12-02 22:49
Hi there to every one, the contents existing at this
web site are truly awesome for people knowledge, well, keep up the good work fellows.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing