Fishing

Uniku MoU dengan 4 Perguruan Tinggi di Filipina

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Uniku MoU dengan 4 Perguruan Tinggi di Filipina

Uniku MoU dengan 4 Perguruan Tinggi di Filipina

Kuningan Terkini- Universitas Kuningan (UNIKU) membuat terobosan-terobosan spektakuler di bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Bagaimana tidak, dalam sehari UNIKU secara serentak menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan empat perguruan tinggi di Filipina.

Keempat perguruan tinggi tersebut, diantaranya Lyceum of the Philippines University (LPU), Tarlac Agricultural University, Systems Plus College Foundation (SPCF) dan Imus Institute of Science and Technology (IIST) Filipina.

"Kerjasama akademik UNIKU dengan empat perguruan tinggi di Filipina ini, semakin memperkuat Uniku dalam program kerjasama Internasional," terang Wakil Rektor 2 Fahmi Yusuf, MMSI, usai penandatanganan MoU di JPL Hall of Freedom, LPU Manila, Kamis (17/01/2019).

MoU yang telah ditandatangani tersebut kata Fahmi, akan ditindaklanjuti dengan program konkrit (MoA). Diantaranya, program students mobility baik berupa transfer kredit maupun sit-program, joint conference, joint research maupun joint publication. Selain itu, Uniku ungin mengirim dosen dan mahasiswa untuk mengikuti English profiency course.

“Baik yang berfokus pada peningkatan keterampilan percakapan maupun kemampuan presentasi di forum-forum ilmiah. internasional," ungkapnya.

Wakil Rektor Lyceum of the Philippines University (LPU) Filipina, Dr. Conrado E. Inigo, Jr mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikat kerjasama Internasional dengan perguruan tinggi di Indonesia termasuk dengan Uniku. Pihaknya menyambut baik inisiasi kerjasama akademik antar dua negara yang bersahabat.

“LPU membuka diri untuk kerjasama saling menguntungkan ini, sebagai wujud komitmen untuk bersama-sama memajukan kualitas pendidikan tinggi," ujar Conrado.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing