Fishing

KPU Kuningan Lounching Rumah Pintar

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

KPU Kuningan Lounching Rumah Pintar

Bupati Kuningan saat melihat maket Rumah Pintar.

Kuningan Terkini - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan melaunching rumah pintar pemilu, Rabu (22/03/2017). Rumah pintar merupakan konsep pendidikan yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang untuk mengisi program, aktivitas, projek dan edukasi masyarakat. Pada acara launching rumah pintar.

selain di dihadiri Bupati Kuningan H. Acep Purnama, juga dihadiri oleh Komisioner KPU Jabar Endunn Abdul Haq serta Kapolres AKBP. M. Syahduddi dan Dandim 0615 Letkol Arief Hidayatullah, SIP.

“Tujuan pembentukan rumah pintar adalah untuk meningkatkan kemampuan penyelenggaraan pemilu dan membantu mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu. Menanam kecerdasan dan nilai-nilai berdemokrasi,” kata Ketua KPU Kabupaten Kuningan Hj. Heni Susilawati.

Sementara itu Bupati Kuningan H Acep Purnama menuturkan, hal yang mendasari dilaksanakannya pemilihan kepala daerah secara serentak adalah efisiensi pelaksanaan pemilu. Masyarakat tidak harus beberapa kali datang ke TPS untuk memilih Bupati dan Gubernur, tetapi cukup sekali saja sehingga masyarakat tidak jenuh karena banyaknya agenda pemilu.

Pelaksanaan pilkada serentak lanjutnya, tingkat partisipasi pemilih dapat lebih meningkat lagi karena salah satu indikator kesuksesan pemilu adalah tingginya tingkat partisipasi pemilih. Namun demikian untuk mendorong partisipasi pemilih tidaklah mudah, perlu sinergi dari semua pihak untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu.

“Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan sangat merespon baik adanya rumah pintar pemilu ini karena dengan adanya rumah pintar pemilu ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya Pemilu,” tandas Acep. (l.hakim)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing