Fishing

Sinyal Koalisi PKS dan Gerindra Menguat

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

Sinyal Koalisi PKS dan Gerindra Menguat

Ketua DPW PKS Jabar H Ahmad Syaikhu Lc

Kuningan Terkini - Sinyal koalisi antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra menjelang Pilkada 2018 nampaknya semakin menguat. Dimana PKS sendiri terus membangun komunikasi politiknya dengan Gerindra. “Sedapat mungkin koalisi di tingkat provinsi itu akan sama dengan koalisi di tingkat kota/kabupaten di Jabar,” Ketua DPW PKS Jabar H Ahmad Syaikhu Lc pada acara Milad PKS ke 19 tahun di DPD PKS Kabupaten Kuningan, Minggu (21/05/2017).

Hal ini kata Ahmad, akan mengefektifkan mesin partai dari tingkat provinsi sampai ke tingkat bawah. “Oleh sebab itu, yang sedang kita upayakan terus-menerus adalah koaliasi yang sedang kita bangun dengan Partai Gerindra,” ujarnya.

Untuk Pilkada yang sama sebutnya, ada sembilan kabupaten/kota di wilayah Jabar, juga akan melakukan koalisi dengan Partai Gerindra. Namun hal itu tentunya tidak hanta dengan partai gerindra saja. PKS akan tetap terbuka dengan partai-partai lain yang ingin bergabung untuk memenangkan Pilkada serentak di kabupaten/kota tersebut.

“Kita saat ini sedang mengkaji dan meneliti untuk tingkat skala kabupaten/kota, siapa diantaranya nanti calon-calon yang akan kita usung nanti maju menjadi Calon Bupati/Walikota atau Wakil Bupati/Wakil Walikota dari kader-kader internal PKS,” jelasnya.

Ia menambahkan, PKS juga membangun komunikasi pikitik dengan partai lain seperti PAN,Golkar maupun Demokrat. “Ya memang sifatnya masih ‘cair’ lah masih mungkin koalisi ini dengan siapapun, jadi kita masih mengikuti perkembangan-perkembangannya sambil menguatkan koalisi ini untuk nanti solid dan bisa bergerak ke tingkat bawah masing-masing,” ungkapnya. (l.hakim)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing