Fishing

Pilgub Jateng, Chris John Dukung Dede Indra Permana Sudiro

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

Pilgub Jateng, Chris John Dukung Dede Indra Permana Sudiro

Chris John - Dede Indra Permana Sudiro

Kuningan Terkini - Mantan atlet tinju Indonesia Chris John, mengaku akan mengambilkan formulir pendaftaran Gubernur/Wakil Gubernur untuk Dede Indra Permana Sudiro pada Senin, (7/8) mendatang di Kantor DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah.

“Saya akan mengambilkan formulir pendaftaran (Gubernur/Wakil Gubernur) untuk Mas Dede 7 Agustus. Saya merasa tergerak karena mas Dede merupakan tokoh pengusaha muda, mantan Ketua Umum HIPMI Jawa Tengah periode 2011-2014 yang dikenal dekat dengan insan olahraga, visi misi yang beliau sampaikan untuk membangkitkan dunia olahraga juga sangat bagus,” ujar legenda boxing yang didaulat sebagai duta wushu Indonesia ini.

Chris John mengaku, dirinya telah lama menjadi rekan akrab Dede. Menurut pandangannya, selain menguasai bidang politik dan ekonomi, Dede yang merupakan pengusaha muda tersebut juga memiliki kepedulian besar terhadap industri olahraga Jawa Tengah. Lebih lagi, sambug Chris John, Dede merupakan anggota fraksi PDIP yang punya kekuatan massa di provinsi ini.

“Beliau sosok muda yang punya keinginan untuk memajukan dunia olahraga. Saya cukup yakin, ditangan beliau industri olahraga di Jawa Tengah akan bangkit, terlebih beliau merupakan salah satu kader terbaik dari partai PDIP yang memiliki basis massa cukup besar di Jawa Tengah,” tutur pria yang mengharumkan nama bangsa lewat rekor sebagai juara dunia kelas bulu pertama dari Indonesia tersebut.

Kepada Chris John, Dede mengaku memiliki gagasan untuk mengembangkan wushu di Jawa Tengah lewat pembinaan atlet, pelatih profesional, dan membangun infrastruktur penunjang latihan seni bela diri asal China tersebut.

“Kebetulan saya masih ada kepengurusan wushu di Semarang, dan membina olahraga tinju juga. Beliau bilang akan menyediakan sarana latihan dan fasilitas penunjang cabang olahraga ini. Beliau sangat support untuk mengembangkan dan memaksimalkan olaharaga di Jawa Tengah,” imbuhnya. Di tempat yang sama, Dede mengungkapkan dirinya merasa terhormat mendapatkan dukungan dari icon olahraga tinju s

eperti Chris John. Untuk itu ia berharap bisa menjalin kerjasama dengan Chris John untuk mencetak atlet- atlet muda terbaik lewat pembinaan dan pelatihan insentif.

“Bila olahraganya maju, negara akan ikut maju. Insya Allah kedepannya, dibantu oleh sahabat saya Chris John kita bisa membangkitkan industri olahraga Jawa Tengah dan mencetak atlet terbaik bangsa,” pungkas pria yang akrab disapa Dede Sudiro tersebut.(red)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing