Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Politik

Daftar Ke Nasdem, Priana Wirasaputra Maju Pilwalkot Bandung 2018

Priana Wirasaputra saat ambil formulir untuk Cawalkot Bandung di DPD Partai Nasdem Bandung.

Kuningan Terkini, Kota Bandung – Meramaikan bursa pemilihan walikota Bandung 2018, Priana Wirasaputra (57) mendaftarkan pilihannya melalui “perahu” Partai NasDem Kota Bandung. Menurut Rencana, Priana yang saat ini menjabat Kepala Dinas Koperasi UKM perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung, akan menyerahkan kembali formulirpendaftanan pada 12 Agustus mendatang.

“Ini hasil perenungan mendalam tentunya. Bersyukur, tadi kan tahu sendiri Kang Herry Mos (Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung) dan jajarannya menerima saya dengan sangat baik. Insya Alloh sebelum tanggal 12 Agustus formulir ini saya kembalikan,” papar Kang Pri sapaan Priana yang kini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung, ketika hadir di Sekretariat DPD Partai NasDem Jl. Raya A.H. Nasution (Sindanglaya) No 27/319 Bandung (4/8/2017).

Kang Pri yang dikenal sebagai salah satu birokrat senior yang juga dikenal luas selaku pecinta dan pegiat musik pop Sunda, serta dengan segudang pengalaman kerja selama 32 tahun, menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilwalkot Bandung 2018 bersama Partai Nasdem.

”Kehormatan besar bagi saya diterima Partai NasDem. Kebetulan Kang Herry Mos itu dan jajarannya bukan siapa-siapa bagi saya. Sejak menjadi Camat di Cicadas dulu sudah bersahabat kental. Malah, hampir semua politisi partai di kota Bandung pun saya kenal baik,” ujar Kang Pri yang kini beristrikan Senny, putri mantan Bupati Purwakarta. H. Drs Bunyamin Dudih.

Kala ditanya prioritas apa, bila terpilih menjadi orang nomor satu di kota Paris van Java?, dengan santai putra dari Letkol Pol (Purn) Drs. Wasdi Wirasaputra ini menjawab. Ia akan meneruskan dan mengembangkan yang dirintis Kang Emil (Ridwan Kamil, Walikota Bandung).

“Bedanya, prioritas saya akan fokus pada bidang kesehatan dalam arti luas. Warga yang sehat adalah aset terbesar yang bisa negara miliki,” ujarnya mengutip kata-kata mutiara dari Perdana Menteri Britania Raya sewaktu Perang Dunia Kedua Winston Churchill.

Sementara, ketua DPD Partai Nasdem Kota Bandung, Herry Mos sempat berseloroh kala pengambilan formulir yang berlangsung di kantornya. “Maharnya cukup seperangkat alat sholat,” katanya berseloroh.

Menurutnya, Priana adalah peserta pertama yang mengambil formulir di Partai Nasdem. ”Sejauh ini sudah ada lima yang akan mendaftar. Dua di antaranya dari kalangan internal,” terangnya.(Hari/S Akbar)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing