Fishing

Bahas Masyarakat Adat, Eka Santosa Temui Tommy Soeharto

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

Bahas Masyarakat Adat, Eka Santosa Temui Tommy Soeharto

Tommy Soeharto bersama Eka Santos berfoto bersama.

Kuningan Terkini, Bandung - Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat secara khusus pada hari Jumat, 4 Agustus bertemu secara intensif di kediaman Tommy Soeharto di Jl. Cendana Jakarta. Dalam pertemuan ini, kedua petinggi partai Berkarya ini membahas ekonomi kerakyatan serta terkait masyarakat adat.

“Mas Tommy selaku Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, berkenan menerima saya. Banyak hal kami bincangkan mulai dari pengembangan ekonomi kerakyatan, hingga program swa sembada pangan,” ujar Eka melalui sambungan telepon .

Menurut Eka yang juga selaku Ketua Umum Gerakan Hejo dan Sekjen BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat) Jabar, rencananya pada akhir Agustus ini akan dilangsungkan Pinton Ajen (Festival Budaya Masyarakat Adat) di Kawasan Eko Wisata dan Budaya Alam Santosa, Pasir Impun Kabupaten Bandung.

“Untuk rencana besar Pinton Ajen yang akan diramaikan sedikitnya 20 perwakilan seni budaya ‘buhun’ dari masyarakat adat di Jabar, juga akan dilanjutkan kunjungan Mas Tommy ke Pesatren Cipasung di Kabupaten Tasikmalaya. Itu salah satu inti bahasannya. Alhamdulillah, beliau antusias akan rencana ini,” ujarnya.

Dalam pertemuannya yang sempat “diperpanjang” hingga ke Mesjid At tin di TMII Jakarta, kiprahnya di Partai Berkarya diparesiasi. ”Saya sangat tersanjung ketika Pak Tommy bilang sejak Partai Berkarya Jabar dipimpinnya, banyak hal yang patut dicontoh oleh DPW lainnya di Indonesia,” ucap Eka.

Apresiasi ini terang Eka, bukan semata semata untuk dirinya sendiei, melainkan untuk semua jajaran Partai Berkarya Jawa Barat. “Saya ini apalah artinya, tanpa jerih payah dari rekan-rekan selama ini,”, pungkas Eka yang kini bersama jajaran di partainya sedang berkonsentrasi penuh menghadapi verifikasi faktual KPU pada Oktober 2017. (Hari S/S Akbar).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing