Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Politik

Lima Parpol Non Parlemen Deklarasi Dukung Acep

H Acep Purnama berfoto bersama dengan limaketua parpol non parlemen usai deklarasi.

Kuningan Terkini – Dukungan terhadap calon petahana H Acep Purnama SH MH untuk maju di Pilkada 2018 terus mengalir. Kali ini dukungan muncul dari lima partai politik non parlemen. Kelima partai tersaebut, diantaranya PKPI, PBB, Perindo, Hanura, dan Partai Perindo melakukan deklarasi dukungan di Hotel Purnama Mulia Cigugur Kuningan, Minggu (5/8).

Deklarasi lima parpol yang dibacakan langsung Ketua DPC Hanura Kuningan, Alan Suherlan mengatakan, dalam menghadapi Pilkada Kuningan 2018, akan menentukan pilihan politik secara bersama kepada balon bupati sesuai kriteria yang disepakati bersama. Penentuan sikap politik dilakukan melalui sidang pleno gabungan kelima parpol, dengan menghadirkan balon bupati.

“Pernyataan politik ini dibuat di Kabupaten Kuningan dan ditandatangani ketua serta sekretaris kelima parpol dimaksud,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PBB Kuningan Drs Dadang Hermawan mengatakan, bahwa sikap politik yang diputuskan melalui proses yang cukup panjang melalui beberapa rapat pleno parpol. Serangkaian rapat pleno yang digelar, akhirnya memutuskan untuk menjatuhkan pilihan dukungan kepada Bupati Kuningan H Acep Purnama sebagai calon bupati mendatang.

“Kita melakukan deklarasi ini bukan main-main, ini adalah sikap politik. Kita juga melakukan komunikasi dengan pengurus partai di tingkat provinsi, dan selanjutnya lapor ke pimpinan pusat untuk pernyataan dukungan ini,” katanya.

Pihaknya sekali lagi menegaskan, dukungan sikap politik ini diberikan untuk balon bupati H Acep Purnama SH MH bukanlah main-main. Oleh karena itu, diharapkan koalisi lima parpol disini bisa mengilhami seluruh jajaran pengurus parpol baik di tingkat provinsi maupun pusat, untuk bersama-sama menjadi embrio kebangkitan kebersamaan dan kesepemahaman didalam menuju stabilitas nasional yang mantap dan dinamis.

Calon petahana, H Acep Purnama SH MH menyampaikan, rasa terimakasihnya atas seluruh dukungan yang diberikan para pimpinan parpol. Bahkan, dirinya meyakini dukungan ini bisa menghantarkan kemenangan baginya pada kontestasi Pilkada nanti.

“Saya tidak bisa berucap dengan kata-kata, saya hanya bisa mengucapkan terimakasih, Insya Allah saya akan membalas kebaikan bapak dan ibu sekalian. Walaupun saya dari PDI Perjuangan, Insya Allah bahwa politik itu bisa kita lakukan dengan saling berbagi, nanti kita akan buat sekretariat bersama, kalau tempatnya sudah ada yakni Purnama Centre di Jagabaya dan silahkan datang kesana,” pungkasnya. (yan)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing