• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Kam23112017

Last updateKam, 23 Nov 2017 10pm

Politik

Eka Santosa: Terang Bulan, Jangan Jadi Politisi Ingusan

Silaturahim Partai Berkarya se jabar.

Kuningan Terkini, Kabupaten Bandung - Disela-sela rapat resmi mingguan Partai Berkarya Jabar yang dihadiri mayoritas Ketua DPD di Kawasan Eko Wisata dan Budaya Alam Santosa Kabupaten Bandung (11/8/2017), Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat, Eka Santosa menjelaskan secara resmi inti hasil pertemuannya dengan HMP (Hutomo Mantada Putra) pada 4 Agustus 2017 di Jakarta.

“Kembali saya tegaskan pertemuan dengan HMP di Jakarta, kapasitas saya selaku pribadi, dan diundang. Tentu, melekat juga jabatan saya di partai ini. Saya terang bulan saja soal ini,” kata Eka yang didampingi Sekertaris Umum DPW Partai Berkarya Jabar, Ir. Robin Goeltom.

Pokok bahasannya kata Eka, ada kaitannya untuk Pilgub Jabar 2018. Termasuk, sedikit bernostalgia tentang perkawanan puluhan tahun lalu. “Inti lainnya, membahas tentang kemaslahatan bangsa baik untuk warga Jabar dan nasional,” terang Eka.

Wakil Sekertaris Umum DPW Partai Berkarya Jabar, Riri Angelina mengapresiasi terobosan Eka Santosa bertemu langsung dengan HMP. Menurutnya, posisi HMP di Partai Berkarya punya otoritas khusus, bisa bertemu dengan ruang lingkup binaannya.

“Saya kira Kang Eka (sapaan Eka Santosa), sudah benar apalagi atas sepengetahuan Ketua Umum Partai Berkarya. Hasilnya, berdampak positif bagi kita. Terdekat, fokuslah ke verifikasi faktual dari KPU pada Oktober 2017. Perlu persiapan khusus. Kita harus bersatu” urainya dengan mewanti-wanti Sementara, menurut Misan Heryanto,

Sekertaris DPD Partai Berkarya Kota Bekasi yang didampingi Adi Mulyadi Putra dari DPD yang sama mengatakan, sudah seharusnya Ketua DPW berkomunikasi secara politik ke segala arah. “Tokh, hasilnya buat kita! Ini memperkaya wawasan dan gerak langkah. Bukan sebaliknya, mempertanyakan maneuver Kang Eka dengan nyinyir. Itu bak politisi ingusan, seperti kata Kang Eka tadi katakan. Di Berkarya, jangan seperti itu,” ujarnya.

Dukungan lain atas maneuver Eka sebagai politisi kawakan asal Jawa Barat dengan pengalaman sebagai Ketua DPRD Jabar 1999 – 2004 dan anggota DPR RI 2004 – 2009 ditambah kini sebagai aktivis lingkungan dan budaya di Gerak an Hejo dan BOMA Jabar, Rudi Rahayu yang menjabat Sekertaris DPD Partai Berkarya Kota Bandung.

”Menyoal pertemuan Kang Eka dengan HMP, ini seakan mengilangkan mithos kedudukan HMP di Partai Berkarya. Kini, jelas HMP di berkarya 200 persen! Tak seperti digossipkan beliau ada di partai lain,” ungkapnya.

Sementara itu, pegiat di sayap Partai Berkarya asal Purwakarta yang punya wadah organisasi Garda Berkarya, Cecep Saefulloh, merasa bangga dengan kepemimpinan Eka Santosa di partainya.

”Bukan jamannya lagi, Kang Eka dengan maneuver-nya melakukan tricking politik yang tidak-tidak. Buktinya, hari ini ia memberikan banyak pencerahan,” tegasnya. Yang dimaksud “pencerahan” ala Cecep tak lain, bagaimana strategi meloloskan partai ini pada verifikasi faktual KPU.

”Nasib nafas lanjutan kita ada di verifikasi itu. Janganlah, menghabiskan enerji dengan gossip politik yang tidak-tidak,” tutupnya.(Hari Safiarry)

Comments   

 
0 #1 R Tjetjep Saefulloh 2017-08-11 22:52
Sips Markusips...
Quote
 

Add comment