• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sab25112017

Last updateJum, 24 Nov 2017 3pm

Politik

Pilbup Kuningan, PKB Rekomendasi dr Toto

Deklarasi calon Bupati Kuningan dari PKB Kuningan.

Kuningan Terkini - Direktur RSU Kuningan Medical Center (KMC) dr Toto Taufikurohman Kosim, akhirnya resmi direkomendasi DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan untuk maju di Pilkada 2018. Rekomendasi diberikan DPC PKB Kuningan, setelah melalui beberapa tahapan dan rumusan musyawarah partai didalam Muspimcab (Musyawarah Pimpinan Cabang) PKB.

Penetapan dr Toto sebagai salah satu bakal calon bupati/wakil bupati, dideklarasikan di Gedung Sanggariang Kuningan, Senin (28/8). Hadir dalam kesempatan itu, Bupati H Acep Purnama SH MH, Ketua DPRD sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Rana Suparman SSos, para pimpinan parpol se Kabupaten Kuningan, seluruh pengurus DPC PKB Kuningan mulai dari Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz, termasuk para Ketua dan Sekretaris PAC serta Ranting PKB se Kabupaten Kuningan dan tamu undangan lainnya.

“Setelah kami melakukan perumusan di dalam Muspimcab, akhirnya PKB telah memutuskan siap ikut dalam percaturan politik Pilkada 2018. Dari rekomendasi para kiai terselip kalimat, kader yang diusung oleh PKB harus warga NU, harus kader sendiri, dan kita sudah siap,” kata Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih MSi saat memberikan sambutannya.

Pihaknya menegaskan, dalam Pilkada nanti bahwa PKB menyatakan diri dengan tegas dan bulat untuk memutuskan calon Bupati dari PKB yakni dr H Toto Taufikurohman Kosim. “Beliau adalah kader PKB dengan tanda beliau sudah ber KTA. Ini bukti beliau sekarang bukan kader partai lain, tapi sebagai kader PKB,” kata Ujang sambil menunjukan bukti identitas diri calonnya telah ber KTA PKB.

Dirinya meyakini, bahwa seluruh kader dan pengurus PKB hingga pelosok sudah siap untuk mengikuti perintah partai, hal itu terbukti dengan hadirnya seluruh ketua PAC dan ranting PKB se Kabupaten Kuningan dalam acara Muspimcab PKB. PKB dalam memutuskan ini melallui perjalanan panjang. PKB lahir bukan karena banyak duit, bukan karena dorongan emosi, tapi jelas lahir berdasarkan istikomah para ulama.

"PKB lahir dan dilahirlan ulama besar, seperti KH Abdurahman Wahid atau Gusdur. Karena PKB lahir dari para alim ulama, dari pengurus besar NU dan Ponpes, maka pada saat mau memutuskan ini, PKB telah memohon restu kepada para alim ulama. Rekomendasinya harus pro aktif di Pilkada, lalu harus kader terbaik PKB yang dicalonkan jadi Cabup. Dua hal ini yang mendorong PKB untuk memutuskan dr Toto Taufikurohman Kosim sebagai Calon Bupati PKB di Muspimcab. Oleh karena itu, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para almukarromun para alim ulama yang telah merekomendasikan yang terbaik untuk PKB,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menyampaikan, ucapan selamat kepada dr Toto atas rekomendasi PKB untuk pencalonan di Pilkada nanti. “Di tengah kesibukan masing-masing, awalnya saya pesimis bisa hadir dalam acara ini, tapi karena untuk Pak Ujang dan PKB, saya sempatkan hadir. Selamat kepada keluarga besar PKB yang telah melaksanakan Muspimcab, keputusannya luar biasa. PKB ini yang pertama mengambil keputusan politik dalam rangka Pilkada 2018, karena memang biasanya dalam menjelang event politik harus ada konsolidasi politik terlebih dahulu, penguatan visi misi termasuk ideologi,” pungkasnya. (yan)

Add comment