Fishing

Acep Tebar 55 Ribu “Kartu Tani”

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

Acep Tebar 55 Ribu “Kartu Tani”

Bupati Acep bagikan Kartu Tani

KUNINGAN TERKINI- Langkah pemerintah daerah dalam membantu petani di Kuningan terbilang kreatif. Demi kesejahteraan, para petani diberi Kartu Tani. Jumlah Kartu Tani sudah tersebar pun, cukup mengejutkan. Jumlahnya telah mencapai 55.395 petani.

“Penerima Kartu Tani ini, umumnya telah menjadi kelompok tani. Jumlah kelompok tani di Kuningan sendiri, mencapai 371 unit,” sebut Bupati Acep Purnama, disela menyerahkan Kartu Tani kepada para petani, di Area Parkir Dinas Pertanian Kuningan, Selasa (16/01/2018)

Menurut Acep, pembagian Kartu Tani menjadi salah satu upaya pemerintah sebagai bentuk modernisasi dan digitalisasi pelayanan. Kartu Tani bisa bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan para petani. Kartu Tani memiliki berbagai kemudahan.

Bagi pemerintah sendiri, manfaat Kartu Tani bisa membantu menyusun kebijakan berdasarkan data dan informasi akurat. Sedangkan manfaat bagi petani, adalah kemudahan mendapatkan subsidi dan bantuan dari pemerintah.

“Bagi pihak ketiga, distribusi pupuk lebih akurat, baik jumlah, waktu, tempat, mutu, jenis, dan sasarannya,” jelasnya. Melalui penerbitan Kartu Tani, Acep berharap mampu meningkatkan pelayanan bagi para petani. Terutama petani yang menjadi sarana akses layanan perbankan terintegrasi./Han

Add comment


Security code
Refresh


Fishing