Sel19032024

Last updateRab, 13 Mar 2024 8pm

bjb

Politik

Sekda Ajak Pemilih Pemula Tidak Golput

Sosialisasi Pemilu 2019 bagi para pemula.

Kuningan Terkini- Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mensosialisasikan Pemilu 2019 bagi para pemula. Kegiatan yang dihadiri perwakilan mahasiswa dari berbagai universitas di Kabupaten Kuningan, digelar di gedung PGRI Kuningan, Selasa (19/03/2019).

Hadir sebagai nara sumber dalam sosialisai Pemilu 2019 bagi pemula, Sekretaris Daerah DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Ketua KPU Kuningan Asef Fauzi, Kasat Intel AKP Iwan Rasiwan, SH, MH.

"Kita punya harapan besar kepada pemilih pemula, yang memang mengedepankan idealisme. Bisa menjadi pionir pemilih rasional, harapannya bisa menularkan prinsip tersebut kepada masyarakat," tutur Sekda, DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menjelaskan.

Pemilih cerdas dan rasional kata Dian, dapat menghasilkan pemimpin berkualitas untuk kemajuan bangsa. Pemilih pemula merupakan sasaran empuk para politisi, mereka mudah dipengaruhi dengan berita dan isu yang berkembang saat ini. Untuk, Ia mengajak seluruh pemilih pemula terutama kaum milenial dapat menyaring kembali isu yang berkembang.

“Banyak sekali peran generasi muda atau milenial dalam pesta demokrasi ini, salah satunya dengan mendorong gerakan anti Golput atau kampanye hastag yang positif demi pemilu yang damai dan berkualitas. Cciptakan suasana yang damai dan aman menuju demokrasi dewasa yang anti hoax,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing