Fishing

Yosa, Sosok Pemuda Visioner

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Profil

Yosa, Sosok Pemuda Visioner

Yosa Octora Santono

Kuningan Terkini - Berbekal segudang pengalamannya dikancah politik Nasional, politisi muda Kuningan, Yosa Octora Santono terus mengembangkan dan mengasah diri dalam berbagai kegiatan, baik politik, sosial kemasyarakatan maupun di organisasi kepemudaan. Bahkan, Yosa yang saat ini menjabat bendahara Himpunam Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat telah menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilkada Kuningan 2018.

Dalam kesehariannya, selain berkarakter, cerdas serta visioner, putra dari anggota DPR RI, H Amin Santono ini sangat terbuka, hangat dan sederhana. Sehingga, siapapun akan nyaman jika bertukar pikiran dengannya.

Menyoal kesiapannya maju pada Pilkada Kuningan 2018, Kang Yos sapaan akrabnya membeberkan, sudah saatnya pemuda tampil di berbagai tempat, mengisisi peluang-peluang strategis yang masih tersedia, termasuk maju dalam pilkada 2018, selama kompetisi itu terbuka secara adil.

“Pemuda tidak lagi menjadi penonton, tetapi telah menjadi aktor berpengaruh, bahkan sebagian sudah terlibat menjadi tim sukses, konsultan politik, bahkan sebagian sudah ada yang menjadi Bupati maupun Gubernur,” kata Kang Yos kepada Kuningan Terkini, Jum’at (24/2/2017).

Untuk mencapai itu semua sambung Kang Yos, tidak mudah. Pemuda harus memiliki jati diri dan harus membuktikan kemampuannya semaksimal mungkin sehingga memiliki daya tawar. Selain itu, pemuda harus menjalin hubungan baik dan networking yang lebih kuat, saling memberdayakan satu sama tanpa memandang profesi, etnis dan golongannya.

“Insya Allah saya siap maju pada Pilkada 2018, karena ingin membangun Kuningan kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(L.Hakim)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing