• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Min24092017

Last updateSab, 23 Sep 2017 6pm

Profil

Ammar, Duta Gemari Baca

Ammar

Kuningan Terkini – Lagi, prestasi ditorehkan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku). Setelah dinobatkan jadi Pemuda Pelopor dalam bidang pendidikan, Ammar Chania terpilih sebagai Duta Gemari Baca.

Pemilihan Duta Gemari Baca itu diselenggarakan oleh Pusat Sumber Belajar (PSB) Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa, bagi pemuda yang memiliki kontribusi tinggi dalam pembangunan literasi. Dari kegiatan tersebut, terpilih 20 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya Padang, Sulawesi Tenggara, Jakarta, Depok, termasuk Ammar Chania yang berasal dari Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Menurut Ammar Chania ketika dihubungi via telepon, Selasa (13/06/2017), mengatakan, para duta yang terpilih nantinya akan mengemban tugas untuk melakukan pergerakan literasi dalam sector formal dan informal. Sektor formal yakni di sekolah – sekolah dan Informal di Taman Baca masyarakat, keluarga maupun kelompok lainnya.

“Alhamdulillah, puji dan syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT atas raihan prestasi yang kedua kalinya tersebut. Kemarin, sebagai Pemuda Pelopor dalam bidang Pendidikan, kini dinobatkan sebagai Duta Gemari Baca,” tutur Ammar Chania, alumni dari SMAN 1 Ciniru tersebut.

Selain itu, Ammar menjelaskan, raihan prestasi demi prestasi ini tidak terlepas dari doa dan dukungan kedua orang tuanya yakni Bapak Abdul Khalim dan Ibu Rumanah serta orang tua angkatnya Bapak Ade Rukman dan Ibu Atik Nurtika. “Doa dan dukungan dari orang tua itu yang paling utama. Semoga, saya bisa berkontribusi menjadi agen perubahan di masyarakat terkait dengan isu literasi,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) Yeyen Suryani, M.Pd., mengatakan, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi raihan prestasi Ammar Chania yang merupakan salah satu mahasisswannya dari Prodi PE FKIP Uniku.

“Kami bangga sekali dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara Ammar Chania atas raihan prestasi dengan dinobatkan sebagai Duta Gemari Baca tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Yeyen berharap, Ammar memang salah satu mahasiswa kami yang memiliki semangat belajar yang tinggi, walaupun terlahir dari keluarga yang kurang dari segi finansial, tetapi Ammar bisa melanjutkan pendidikan dengan beasiswa bidikmisi dan berkat kerja kerasnya kini, Ammar bisa menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Ammar merupakan mahasiswa yang aktif dan juga sering mengikuti beberapa event dan lomba baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

"Buktinya, dia baru saja dinobatkan sebagai Duta Gemari Baca dan sebelumnya dirinya meraih prestasi sebagai Pemuda Pelopor dalam bidang Pendidikan, peraih contributor terbaik pada event penulisan cerita mini yang diadakan oleh Zunnur Media Publisher serta pernah mengikuti lomba essay nasional sehingga karyanya dimuat dalam buku antologi essay. Mudah-mudahan, prestasi demi prestasi yang diraih oleh Ammar Chania ini, bisa memotivasi teman-teman mahasiswa lainnya untuk berprestasi dan cinta akan budaya literasi,” harapnya.(NonaRizky)

Comments   

 
0 #2 Anemonalove 2017-07-11 06:48
Hello fellas! Who wants to meet me? I'm live at HotBabesCams.co m,
we can chat, you can watch me live for free, my nickname is Anemonalove , here is my photo:

https://3.bp.blogspot.com/-u5pGYuGNsSo/WVixiO8RBUI/AAAAAAAAAFA/JWa2LHHFI2AkHParQa3fwwHhVijolmq8QCLcBGAs/s1600/hottest%2Bwebcam%2Bgirl%2B-%2BAnemonalove.jpg
Quote
 
 
0 #1 texas web design 2017-06-27 08:12
Hi, its pleasant paragraph concerning media print,
we all understand media is a impressive source of facts.
Quote
 

Add comment