• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Min22102017

Last updateJum, 20 Okt 2017 11am

Profil

Obay, Calon Kuwu Termuda

Calon Kuwu Termuda, Obay beserta anak dan istri.

Kuningan Terkini - Pilkades serentak yang bakal digelar dalam waktu dekat ini, ternyata mampu menarik perhatian calon kuwu yang terbilang muda asal Desa Giriwaringin, Sobarudin atau akrab disapa Obay. Pituin asli Desa Giriwaringin Kecamatan Maleber Kuningan kelahiran 28 September 1986 itu, akan maju sebagai calon kuwu di Pilkades Giriwaringin. Walaupun terbilang cukup muda, Obay memiliki segudang pengalaman organisasi dan kedekatan dengan para pejabat daerah baik di eksekutif maupun legislatif.

Tak tanggung-tanggung, sejumlah program unggulan dan visi misi telah disiapkan dirinya untuk membangun Desa Giriwaringin lebih maju kedepan. Sederet program unggulan tersebut yaitu ingin meningkatkan pembangunan infrastruktur seperti jalan Desa Cipakem-Cilimusari, jalan tembusan Desa Giriwaringin-Lebakerang, mengembangkan ternak sapi, pembangunan Rutilahu, dan melakukan penanaman pohon produktif di pinggir jalan desa, pinggiran sungai, pemakaman umum, dan areal yang tidak produktif.

Selain itu pula, program lainnya yakni ingin mendirikan sekolah khususnya SD/MI di Dusun III Desa Giriwaringin, meningkatkan pelayanan pemerintahan desa, serta menyediakan sarana umum seperti mobil layanan umum dan lainnya. Tokoh Pemuda Kuningan, Muhaemin menilai, Kabupaten Kuningan khususnya di tingkatan kepala desa membutuhkan sosok yang memiliki visi misi jelas. Hal ini sebagai tolak ukur keseriusan seorang calon kepala desa untuk membangun desanya sendiri lebih maju kedepan.

“Saya kira, selain masih muda dan memiliki visi misi yang jelas, Obay itu sudah layak dan laik untuk memimpin Desa Giriwaringin kedepan. Obay memiliki program-program unggulan yang telah dipersiapkan secara matang,” ujar Muhaemin yang pernah menjadi nominator pemuda pelopor tingkat nasional itu.

Sebagai calon kuwu termuda di Kabupaten Kuningan, Obay telah memiliki jam terbang cukup tinggi dalam dunia organisasi, baik sejak duduk di bangku perkuliahan hingga organisasi-organisasi di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional. Karenanya, sosok calon pemimpin yang memiliki integritas dan kapabilitas tinggi ini dinilai layak memimpim Desa Giriwaringin.

“Sudah saatnya masyarakat memilih pemimpin yang mempunyai cita-cita luhur untuk membangun desanya, baik dari segi infrastruktur maupun non infrastruktur,” terangnya.

Sementara, Calon Kepala Desa Giriwaringin, Sobarudin meminta doa restu dan dukungan kepada warga masyarakat Kuningan khususnya Desa Giriwaringin, atas pencalonannya untuk maju di Pilkades Giriwaringin. Diharapkan, niat tulus ingin membangun Desa Giriwaringin itu mendapat kemudahan dan kelancaran.

“Mari kita bangun desa kita tercinta ini menjadi lebih maju demi kesejahteraan masyarakat desa Giriwaringin,” ajaknya. Terpisah, Anggota DPRD dari Komisi I, Masuri SPd berharap, seluruh calon kepala desa yang akan berkompetisi pada Pilkades serentak tahun ini, memiliki niat dan motivasi membangun desa. Apalagi, saat ini dana desa yang digelontorkan dinilai cukup besar.

“Semangat membangun desa harus ada pada setiap calon, dalam rangka melakukan percepatan pembangunan di desa. Jangan sampai, hanya sekedar ingin mengambil keuntungan dalam pengelolaan dana desa,” tandasnya.

Sebab terang Masuri, hal tersebut akan merugikan masyarakat desa juga yang bersangkutan, karena akan berurusan dengan hukum. Diharapkan, pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kuningan berlangsung lancar dan kondusif.“Kalaupun misalnya ada persoalan di lapangan, bisa diselesaikan dengan cara bijak dan baik-baik,” pungkasnya. (yan)

Add comment