Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Sosial

Sambut Muharram, Uniku Santuni Anak Yatim

Universitas Kuningan, Dr. Iskandar, M.M saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Kuningan Terkini - Sebagai ungkapan rasa syukur dan menyambut datangnya bulan Muharram 1438 H, Rektor Universitas Kuningan Dr. Iskandar, M.M menyerahkan santunan kepada 90 anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu Kompleks Stadion Mashud Kuningan, Yayasan Zauhayur Hayat dan anak yatim piatu di sekitar Kampus I di Mesjid Da’arul Muta’allimin UNIKU, Jum’at (21/10/2016).

Disela-sela acara santunan anak yatim piatu kali ini, Uniku menerima bantuan dari Kementerian Agama Islam Republik Indonesia yang diwakili oleh Aria Permana, S.IP., berupa Al-qur’an sebanyak 90 mus’haf untuk DKM Da’arul Mutta’allimin Universitas Kuningan (Uniku).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Kuningan, Dr. Iskandar, M.M mengatakan, kegiatan santunan ini merupakan kegiatan yang baik dan sesuai dengan perintah agama untuk peduli terhadap anak yatim piatu. Sebagaimana didalam Al-qur’an dikatakan, salah satu ciri orang yang mendustakan agama yaitu orang yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin.

“Semetara dalam hadis (H.R. Bukhari) dikatakan, aku bersama pemelihara anak yatim akan berada di surga kelak. Sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya, terangnya.

Lebih jauh Iskandar menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu diselenggarakan oleh Universitas Kuningan (Uniku) melalui DKM Da’arul Mutta’allimin Uniku. Setiap tahunnya, jumlah penerima santunan selalu bertambah. Untuk tahun sekarang, pihaknya menyantuni 90 anak yatim piatu.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Uniku kepada sesama yang saling membutuhkan terutama bagi anak yatim piatu. Mohon doanya, agar Universitas Kuningan yang sedang berkembang menjadi lebih maju dan lebih bermanfaat kedepannya,” pungkasnya.(NonaRizky)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing