Fishing

BAZNAS Peduli Korban Longsor Cimeong

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Sosial

BAZNAS Peduli Korban Longsor Cimeong

BAZ Kuningan saat memberikan bantuan kepada korban bencana di dusun Cimeong.

Kuningan Terkini - Pasca terjadinya longsor beberapa hari yang lalu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kuningan dan Provinsi Jawa Barat meninjau dan ikut peduli atas bencana longsor yang menimpa Dusun Cimeong Desa Cilayung, Kecamatan Ciwar, Jumat (6/1/2017). Akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan 19 rumah hancur dan 63 KK, 203 jiwa di ungsikan, akses jalan yang juga rusak sehingga dipastikan lokasi kampung tersebut tidak layak ditempati atau harus direlokasikan ketempat yang lebih layak.

Menurut ketua Baznas Kuningan H Uba Subari AK mengungkapkan, hal itu menjadi perhatian semua pihak untuk saling membantu dan peduli antar sesama. Kepedulian yang dilakukan oleh Baznas yaitu meninjau dan memberikan bantuan yang di butuhkan.

"Adapun yang diberikan ialah berupa kebutuhan sehari-hari berupa beras 2 Kuintal, minyak goreng 60 liter, susu kaleng 48, mie instan 9 dus, gula pasir 10 kg, gula merah 5 kg, telur 52 kg,"ucapnya kepada Kuningan Terkini.

Selain itu, dari propinsi juga menyalurkan bantuannya berupa selimut, kasur Palembang, pempers, pompa air, dispenser serta alat-alat kebersihan lainnya. Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh ketua BAZNAS provinsi Jawa Barat Arif Ramdhani yang didampingi oleh H Uba Subari AK dan jajaran pimpinan BAZNAS Kuningan.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, menyampaikan saat ini kondisi cuaca sulit untuk diprediksi, sehingga untuk rumahnya yang berada di perbukitan atau yang memang cukup rawan dengan longsor harus berhati-hati. Sebab yang namanya musibah sulit diprediksi.

"Kami merasa prihatin dengan kejadian ini, mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmahnya, diberikan kesabaran dan ketabahan. Serta dapat menempati tempat hunian yang layak kembali,"harapnya. (Gilang)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing