Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Sosial

Jalan Amblas Cibeureum–Cimahi Ditangani

Dinas PUPR-Koramil gotong royong

KUNINGAN TERKINI– Anggota Koramil 1506 /Cibingbin, dibantu masyarakat dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuningan, melaksanakan Karya Bhakti Pengetapan Jalan Cibeureum–Cimahi, tepatnya di Desa Sukadana, Rabu (14/02/2018).

Jalan tersebut amblas akibat longsor, dua hari lalu. Longsor terjadi pukul 03.00. Panjang longsoran mencapai 20 meter, lebar 4 meter. Disebabkan insensitas hujan tinggi dari pukul 19.00 hingga 04.00.

Pengetapan jalan merupakan lapisan perkerasan jalan dengan menyusun batu diatas tanah yang licin. Berfungsi untuk memudahkan masyarakat pengguna jalan, baik pengendara bermotor atau pejalan kaki. Sehingga tercipta jalan aman, nyaman dan memberikan manfaat signifikan bagi kesinambungan dan keberlangsungan hidup masyarakat luas

“Dan menjadi salah satu faktor peningkatan kehidupan masyarakat dari berbagai aspek kehidupan,” terang Penrem 063, Erwandi.

Kemudian, pengetapan jalan poros kabupaten ini juga bisa mengurangi dampak longsor susulan. Ssetidaknya mengurangi beban masyarakat yang mengakses jalan poros Cibeureum-Cimahi.

“Mudah-mudahan masyarakat puas dan terbantu. Langkah kedepan mungkin akan diadakan aspalisasi jalan tersebut,” imbuhnya./Han

Add comment


Security code
Refresh


Fishing