Fishing

Temu Kangen Alumni SMANSA’99 Semarak

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Sosial

Temu Kangen Alumni SMANSA’99 Semarak

Alumni SMANSA 99 berfoto bersama usai kegiatan.
Alumni SMANSA 99 berfoto bersama usai kegiatan.

Kuningan Terkini- Setelah sekian lama tidak berjumpa, tepatnya usai menggunakan seragam putih abu-abu, sembilan belas tahun silam, akhirnya alumni SMAN 1 Kuningan tahun 1999 kembali bertemu dalam temu kangen dan kopi darat di Mayang Cafe n Resto, Senin (18/06/2018).

Menurut ketua Panitia Temu Kangen, Rika Farliani, SE MSi yang juga istri Kabag Humas Setda Kabupaten Kuningan, Dr Wahyu Hidayah, jika selama ini ikatan alumni SMANSA 99 berkomunikasi dan silaturahmi hanya melalui media sosial, di momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri kali ini, bisa langsung bartatap muka dalam temu kangen dan kopi darat.

“Sengaja kita mengemas acara ini dengan nama temu kangen dan kopi darat bukan reuni. Tujuannya agar lebih tercipta suasana kebersamaan dan kekeluargaan,” kata Rika yang sehari-hari bekerja sebagai Kepala Cabang BPR Kuningan Cabang Ciawigebang.

Dari total 200 alumni SMANSA 99 kata Rika, hadir separuhnya. Hal ini mengingat tidak semua alumni dapat mudik lebaran ke kampung halaman, ada sebagian alumni yang mudik ke tempat suami/istrinya.

“Kami ucapan terimakasih dan apresiasi kepada alumni SMANSA 99 yang dapat menyempatkan hadir di tengah-tengah kesibukan bersilaturahmi dengan sanak saudara, handai tolan dan tetangga. Semoga dengan jalinan silaturahmi ini dapat memperkuat ikatan kekeluargaan dan berguna bagi anggota pada khususnya dan almamater serta masyarakat pada umumnya,” terangnya.

Rika juga melaporkan kegiatan Baksos Alumni yang telah dilaksanakan di Desa Cipakem Kecamatan Maleber dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana di Kabupaten Kuningan.

“Terima kasih Kang Heru Mulyana, SH, seorang bankir di Jakarta dan Teh Iis Setiawati Guru Al-Azhar Syifa Budi Jakarta dan panitia inti yang lain atas partisipasi dan bantuanya, semoga kebersamaan ini dapat berkesinambungan di tahun-tahun mendatang,” paparnya.

Hal senada disampaikan alumni SMANSA 99 yang saat ini bekerja di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Cecep Iman Sobari, SP,i acara temu kangen ini terbilang sukses dan berlangsung semarak. Acara penuh dengan kekeluargaan, ada hiburan dan pembagian door price.

“Alhamdulillah, acara berjalan sukses dan penuh kekeluargaan dan tidak monoton. Terimakasih kepada jajaran panitia yang telah mencurahkan waktu dan tenaganya dengan ikhlas untuk mempersiapkan acara ini sehingga berjalan sukses,” Tutur Cecep yang pada lebaran tahun ini menjadi Imam Sholat Ied di Masjid Al-Furqon Perumnas Ciporang.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing