Fishing

4 Duta Besar Hadiri Acara Semalam di Kuningan

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Wisata

4 Duta Besar Hadiri Acara Semalam di Kuningan

Kuningan Terkini - Empat Duta Besar ( Dubes ) yaitu Dubes China, Palestina, Kuba dan Dubes Mongolia menghadiri acara semalam di Kuningan yang digelar di Anjungan Jawa Barat Taman Mini Indonesia Indah. Acara yang dikemas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan itu mendapat apresiasi yang sangat baik dari berbagai tamu dan budayawan yang hadir pada malam itu.

Kepala Disparbud Teddy Suminar mengatakan, pada acara tersebut menampilkan kesenian Kabupaten Kuningan, drama musikal dan hajat bumi dengan diawali oleh tari pangbage sebagai tari ucapan selamat datang kepada para tamu.

“Ada juga penampilan ritual sintren akulturasi, tari kreasi cingcowong dan ditutup dengan kemprongan yang dikemas dengan apik oleh para pemangku kesenian di Kuningan sehingga bisa menyuguhkan tontonan yang sangat menarik,” papar Teddy, Selasa (24/5/2016).

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama yang hadir secara langsung bersama istri Ika Acep Purnama mengungkapkan, Kabupaten Kuningan kaya akan keanekaragam objek wisata. Menurutnya, sangat perlu menggelar acara-acara kesenian seperti ini karena selain untuk melestarikan kesenian warisan nenek moyang juga sebagai ajang promosi wisata untuk Kabupaten Kuningan.

“Dengan hadir para Dubes negara sahabat diharapkan dapat memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Kuningan ke kancah internasional guna menarik para wisatawan asing untuk hadir ke Kabupaten Kuningan,” ungkapnya. (dhe)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing