Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Wisata

Perlu Perbaikan, Akses Jalan ke OW ZnP Rusak

Obyek wisata ZnP

Kuningan Terkini - Obyek Wisata (OW) ZnP Cibodas yang berlokasi di Jalan Cipondok Desa Cipondok, Cibingbin Kuningan layak disebut etalase Kuningan dari timur. Namun sayang, jalan menuju Obyek wisata sepanjang 2 km, dikeluhkan pengunjung karena rusak dan tidak kunjung diperbaiki.

Dari pantauan Kuningan Terkini,, Jum’at (14/03/2019), akses jalan menuju lokasi mengalami kerusakan, aspal mengelupas dan berlubang. Meski penambalan sedang di upayakan oleh pengelola ZnP, namun secara aturan jalan ini merupakan kategori jalan Desa yang harus diperbaiki pemerintah.

Sejak beroperasinya ZnP Cibodas dalam setahun terakhir, terbukti mampu meningkatkan geliat ekonomi di Desa Cipondok. Wisatawan yang datang ke ZnP tentu saja berkesempatan membeli barang atau jasa di sepanjang Jalur ini.

Menurut Pengelola obyek wisata ZnP, Wagiantoro, pihaknya telah berkomunikasi dengan Desa Cipondok terkait perbaikan jalan. Namun, entah kenapa belum juga terealisasi, padahal pihak ZnP siap bekerjasama dalam pelaksanaan perbaikannya.

"Ya benar pa, banyak keluhan. Jalan desa menuju kesini rusak. Kami menambal dengan material seadanya di beberapa titik. Namun upaya ini tidak efektif. Kerusakan terlalu panjang ini harus diperbaiki. Kami siap berkerjasama dengan Desa," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan wisatawan asal Bandung, Iyus. Dia bersama 2 kerabatnya mengaku puas berwisata ke ZnP Cibodas. Namun dirinya mengaku tidak nyaman dengan kondisi jalan Desa yang rusak. "Puas sekali wisata disini, ada kolam renang dengan seluncuran yang menurut saya sangat modern, kolam waterbom dan taman air, hanya saja akses jalannya rusak. Ini haris segera di perbaiki," ungkapnya.

Bukan hanya Iyus, wisatawan lainnya asal Kuningan, Rulan mengaku sangat puas berwisata ke ZnP Cibodas. Disini ada puluhan spot selfie. Namun lagi-lagi kepuasan mahasiswi Uniku ini diwarnai keluhan akses jalan menuju lokasi rusak. Spot selfie disini sangat banyak dan tiket masuknya juga murah. “Disini sangat worth it. Rekomendasi deh. Cuma akse jalan menuju kesini rusak, tolong dong diperbaiki," pungkasnya.(Bubud Sihabudin)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing