Sen17012022

Last updateSel, 11 Jan 2022 8pm

BJB

Aneka

Bupati Minta Ahli Rias Pengantin Terus Berkarya

Bupati Kuningan saat menghadiri peringatan HARPI.Kuningan Terkini - Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH. menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-37 Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Kabupaten Kuningan, di Lembah Ciremai, Kabupaten Kuningan, Selasa (11/01/2021).

Selengkapnya...

Sultan Matangaji, Sejarah Peteng Keraton Kasepuhan (Part 1)

Sejarah Petang.Kuningan Terkini - Kisruh Keraton Kasepuhan semakin menambah perhatian bagi kalangan masyarakat luas, kisruh polemik keraton kasepuhan lebih umum nya masyarakat mengenal dengan istilah Sejarah Peteng Keraton Kasepuhan.

Selengkapnya...

Kuningan Maju Bersama Pemimpin Amanah

Citra  Salsabila.Oleh: Citra Salsabila (Pegiat Literasi)

Kuningn Terkini - Rasulullah Saw. bersabda, "Imam (pemimpin) itu pengurus rakyat dan akan dimintai pertanggungjawaban atas rakyat yang dia urus." (HR. al-Bukhari dan Ahmad).

Selengkapnya...

Sejarah Desa Ciawi Gebang, Kabupaten Kuningan Timur

1.	Nana Mulyana Latief  dan Raden Hamzaiya  saat membedah sejarah Ciawi Gebang.Penulis:

1. Nana Mulyana Latief (Tokoh Pendidikan, Penggagas Sekolah Penerbangan Pertama di Kabupaten Kuningan : Pemangku  Adat Wilayah Kuningan Santana Kesultanan Cirebon).

2. Raden Hamzaiya (Sekertaris Santana Kesultanan Cirebon, Aktivis Sejarah dan Kebudayaan Islam Cirebon) Gebang merupakan salah satu wilayah yang saat ini menjadi lokasi administratif wilayah Kabupaten Cirebon.

Selengkapnya...

Pengelolaan SDA Energi dalam Sistem Kapitalis Sekuler

: Fathimah Salma (Penggiat Literasi)Oleh: Fathimah Salma (Penggiat Literasi)

Ketahanan energi negara mencerminkan makmur dan sejahteranya negara. Bahkan menjamin tegak dan kokohnya sebuah peradaban. Pasalnya kehidupan manusia sangat bergantung pada energi. Apalagi era abad ke - 21, pasca revolusi industri akan menjadi abad yang sangat haus energi. Maka energi menjadi sumberdaya alam yang sangat krusial, dan yang paling diburu oleh orang-orang yang tamak pada materi.

Selengkapnya...

Kompleksitas SHM Tanah Kesultanan Cirebon

Para Pemangku Adat Nusantara Santana Kesultanan CirebonOleh. : Dr. Tengku Murphi Nusmir SH, MH.

Kuningan Terkini - Keberadaan Kesultanan di Indonesia tidak dapat dipisahkan dari lintasan sejarah islam diIndomesia dan berdirinya NKRI.Sultan atau disebut Penguasa (Kamus besar) didaerah Nusantara kedudukannya menjadi Panutan masyarkat disekitar, kedudukan Sultan bukanlah sperti penjajah.

Selengkapnya...

Diduga Konsleting, 1 Unit Mobil Carry Terbakar

Diduga Konsleting, 1 Unit Mobil Carry TerbakarKuningan Terkini - Insiden mengejutkan terjadi di jalan raya Mandirancan, Caracas, Kecamatan Mandirancan Kuningan, Selasa (07/12/2021). Satu unit kendaraan roda empat Suzuki Carry milik Sumadi (50), ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir sekitar 20 juta rupiah.

Selengkapnya...