• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sab25092021

Last updateKam, 23 Sep 2021 10pm

BJB

Aneka

Pendidikan Islam Yang Utama

Ummu Nadiatul Haq Oleh: Ummu Nadiatul Haq (Member Akademi Menulis Kreatif)

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH saat Rembuk Daerah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2021, Rabu, 8 September 2021 menyampaikan bahwa "Abad ke-21 ditandai sebagai abad keterbukaan atau abad globalisasi.

Selengkapnya...

Pagelaran Seni Tradisional se-Kuningan Resmi Dibuka

Bupati Kuningan saat menghadiri pagelaran seni tradisional.Kuningan Terkini - Bupati Kuningan secara resmi membuka Pagelaran Seni Tradisional se-Kabupaten Kuningan, di Hotel Purnama Mulia, Kamis (16/09/2021). Pembukaan kegiatan bertajuk Nanjeurkeun Seni Jeung Tradisi Warisan Kolot Urang Pikeun Kuningan Maju ditandai dengan penyerahan uang pembinaan secara simbolis.

Selengkapnya...

Anggota TNI MPP, Ini Pesan Dandim 0615 Kuningan

Dandim 0615 Kuningan berfoto berssama usai kegiatan.Kuningan Terkini - Kodim 0615/Kuningan menggelar acara silaturahmi dengan anggota yang tengah menempuh Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan anggota yang kembali dari Satgas Teritorial wilayah Timur Indonesia, di aula Makodim 0615 /Kuningan, Kamis (18/03/2021).

Selengkapnya...

TNI-POLRI Dalam Konteks Tradisi Integrasi Keilmuan Islam

Awang Dadang HermawanOleh: Awang Dadang Hermawan. (Pemerhati intelijen sosial politik dan SARA)

Kuningan Terkini - Dalam bahasa Arab, amar ma’ruf nahyi munkar berarti mengajak kepada kebaikan dan mencegah dari berbuat kemunkaran. Spirit dari istilah ini adalah mengajak kepada diri sendiri dan orang lain untuk melakukan hal-hal yang dipandang baik, serta mencegah diri sendiri dan orang lain untuk tidak melakukan hal-hal yang dipandang buruk oleh agama.

Selengkapnya...

Terseret Ombak, Pilot Fakhry Belum Ditemukan

Pihak keluarga saat mencari korban yang terseret ombak.Kuningan Terkini - Fakhry Rahmadiza Syafni (22) salah satu korban dari lima orang mahasiswa Bandung, yang hanyut terseret ombak di pesisir Pantai Cikaso Bungbulang Garut, sejak Jumat petang (12/02/2021) hingga Minggu sore (14/20/2021), belum berhasil ditemukan.

Selengkapnya...

Polemik Kebutuhan Energi di Indonesia

Indah UchulOleh : Indah_Uchul, Pegiat Lingkungan Kuningan

(Forum Energi Bersih dan Berkeadilan)

Kuningan Terkini - Kita semua tahu. PLTU paling banyak digunakan di Indonesia. Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) memanfaatkan energi uap dari hasil kinerja pompa air yang menyatu dengan batu bara serta minyak. Hasil pemanasan tersebut nantinya akan dibakar kemudian disemprotkan menjadi energi uap. Nah, energi ini nantinya akan menggerakkan turbin pada generator mesin yang akhirnya akan menghasilkan energi listrik yang disimpan pada generator.

Selengkapnya...

Satgas Pamtas Yonif 642 Amankan 10 PMI Dari Jalur Tidak Resmi

Satgas Pamtas Yonif 642 Amankan 10 PMI Dari Jalur Tidak Resmi Kuningan Terkini, Kalbar - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas berhasil mengamankan 10 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang dari Malaysia ke Indonesia melalui hutan atau jalur tidak resmi. Kesepuluh PMI Non Prosedural tersebut diamankan saat melewati jalur sisi kiri dan kanan luar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kab. Sanggau, Kalbar, Senin (11/01/2021).

Selengkapnya...