• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sen10082020

Last updateSen, 10 Agu 2020 5pm

BJB

Aneka

Menantu Durhaka Mati Celaka - Cerbung Bag 2

Abun Burhanudin

Oleh: Abun Burhanudin

Tapi bukannya Lussi kalo dia tidak mampu mendapatkan Rahmat. Dengan berbagai macam akal bulusnya, dia terus berusaha untuk menjebak Rahmat. Suatu malam dia sengaja mencegat Rahmat di jalan yang selalu dilewatinya kalo pulang kerja. Lussi bilang kalo dia mau kabur dari rumahnya karena bertengkar sama ibunya. Rahmat nyoba nasehatin supaya Lussi pulang. Tapi Lussi kagak mau.

Tiba-tiba Lussi keliatan kleyengan, lalu jatoh pingsan. Padahal pingsannya itu cuman pura pura saja. Rahmat kaget bingung. Tiba-tiba muncul Bu Ani dan beberapa orang warga yang sedang nyari nyari Lusi. Begitu orang orang datang, Lussi bangun dan berteriak teriak minta tolong, menuduh Rahmat mau memperkosa dia. Tentu saja Rahmat ngelak. Tapi Lussi terus menuduh.

Orang orang kesal, mau ngegebukin Rahmat, dan ngancem mau ngelaporin ke Polisi. Rahmat bingung, kebayang sama dia kalo sampe dia dpenjara, gimana dengan perasaan ibunya. Rahmat minta ampun. Bu Ani bilang, kalo dia akan mengampuninya asalkan Rahmat mau tanggung jawab menikahi Lussi. Rahmat gak punya pilihan. Akhirnya diapun setuju. Lussi dan Rahmat akhirnya nikah. Baru seminggu Rahmat kaget didatangi sama dua orang depkolektor yang nagih hutang 100jt.

Gak mau disebut suami yang gak tanggung jawab, Rahmat terpaksa pinjam hutang ke kantor untuk melunasinya. Besoknya, Lussi diajak pindah ke rumah Rahmat. Bu Hj. Maryana menyambut kedatangan mereka dengan senang. Tapi Lussi keliatan acuh aja. Bahkan begitu dia masuk ke rumah, malah langsung ngomel ngomel. Bilang kalo keadaan di rumah berantakan lah, apa lah.. Pokoknya kalo rumah ini belum rapi, dia gak mau tinggal di sini. Rahmat kesal, menegur Lussi agar sedikit bersikap sopan sama mertua. Tapi Lussi terus saja ngomel ngomel. Hj. Maryana cuman mengurut dada. Bilang, kalo dia akan merapikan dulu rumahnya. Di dalam rumah, Hj. Maryana lagi beres beres rumah, termasuk kamar yang mau ditempatin sama Lussi dan Rahmat. Lussi gak ikut bantu cuman tunjak tunjuk gitu ngatur kayak juragan.

Rahmat kesel, membentak. Eh Lussi malah balik ngancam minta cerai. Bu Maryanah sedih. Mohon mohon supaya mereka gak ribut. Hj. Marfuah bilang ke Rahmat kalo dia akan merasa sedih kalo Rahmat dan Lussi sampe bercerai. Rahmat bener bener gak berdaya. Hj. Marfuah tampak lagi istirahat karena merasa capek banget. Rahmat nyamperin minta maaf, supaya Inah bisa memaklumi Lussi yang mungkin fikirannya masih belom dewasa. Maryana bilang, kalo dia bisa memakluminya. Ketika ini Lussi lewat gak sengaja mendengar omongan mereka.

Dikiranya lagi ngomongin. Lussi langsung aja ngomel ngomel. Rahmat mau balik ngomel. Tapi langsung dinasehatin sama Hj. Maryana. Rahmat bener bener ngedumel meliat kelakuan Lussi, tapi gak bisa apa apa. Bersambung….

Add comment


Security code
Refresh