Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Aneka

Diguna-guna Mantan Suami, Menikah Dengan Pohon Cemara

Foto ilustrasi.

Cerbung Bag 1 - Oleh Abun Burhanudin

Kuningan Terkini - Yetty (25), cantik, baik hati, tapi masih saja singel. Tentu saja hal ini jadi bahan gunjingan orang orang kampung. Bagaimana tidak, umumnya wanita seusia Yetty sudah pada berumah tangga. Tak heran, Yetty jadi minder dalam bergaul. Ternyata Yetty lambat dapet jodoh bukan karena tidak laku.

Sebagai kembang desa, banyak cowok yang pengen meminang dia. Gak tua dak muda, hampir semua cowok di kampung ini naksir sama Yetty. Sayangnya, H. Gunawan dan Hj. Maryana, orang tua Yetty dikenal sangat materialistis. Gak boleh ada sembarangan cowok yang deketin Yetty, langsung di usirnya. Bahkan pernah ada cowok yang gak sengaja ngobrol di jalan sama Yetty, langgsung dikejar kejar pake golok. Sampai suatu ketika, Yetty berkenalan dengan Yogi.

Di lihat dari tampang dan penampilannya, pastilah orang kaya. Pakean keren bawa mobil mewah. Kepada Yetty, Yogi mengaku sebagai pengusaha kaya. Tak heran, saat Yogi bertandang ke rumah Yetty, langsung saja dapet sambutan hangat dari H. Gunawan dan Hj. Maryana. Hubungan Yetty dan Yogi terus berlanjut. Sampai akhirnya merekapun menikah.

H Gunawan dan Hj. Maryana merasa bangga dan sombong, pamer sama orang orang punya menantu yang kaya raya. Tapi baru beberapa bulan mereka menikah, sudah terlihat banyak perobahan pada diri Yogi, seringkali tidak punya uang. Bahkan mobil mewah yang selalu dia bawa ke mana mana, hilang entah ke mana. H. Gunawan heran, bertanya sama Yogi. dengan sikap santé Yogi bilang, kalo usahanya sedang menurun.

Tanpa malu malu Yogi pun pinjam uang sama H. Gunawan, alasannya untuk tambahan modal usaha. Dengan keahliannya bersilat lidah, dengan mudah H. Gunawanpu mau memberikan pinjaman. Tapi uang yang dipinjam sama Yogi tak kunjung dikembalikan. Yogi selalu beralasan ini itu. Lama lama H. Gunawan jadi penasaran. Diam diam dia menguntit ke tempat kerja Yogi.

ALangkah kagetnya H. Gunawan, saat ternyata Yogi hanyalah seorang sopir pribadi. H. Gunawan kesal, karena merasa tertipu. Kemarahan H. Gunawan bener bener tidak terbendung. Yetty dan Yogi dipaksa bercerai. Tapi ternyata Yetty malah memilih Yogi, gak mau dipaksa berpisah. Saking marahnya, akhirnya merekapun diusir. Yetty dan Yogi kemudian tinggal di rumah kontrakan.

Hidup seadanya. Bahkan untuk makan sehari hari saja mereka kekurangan. Parahnya lagi, Yogi dipecat dari pekerjannya. Terpaksa dia harus kerja serabutan. Jadi kuli panggul di pasar, dan lain sebagainya. Dasar memang nasib lagi apes, suatu ketika saat dia lagi memikul barang malah keserempet motor. Yogi jatuh. Barang yang dibawanya pecah. Yang punya barang marah, minta ganti rugi. Yogi bener bener sial. Bukannya pulang bawa uang, malah harus pinjem duit sama orang. Bersambung….

Add comment


Security code
Refresh


Fishing