Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Aneka

Cegah Karhutla, Kodim 0615 Pasang Spanduk Himbauan

Pemasangan soanduk himbauan mencegah kebakaran hutan.

Kuningan Terkini – Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Polres Kuningan, TNGC dan Perhutani yang tergabung dalam Siliwangi Trail Adventure (Silat), memasang spanduk himbauan agar tidak melakukan beberapa kegiatan selama musim kemarau, Sabtu (25/07/2020).

Spanduk himbauan yang dipasang titik daerah rawan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kuningan, berisikan beberapa himbauan. Diantaranya, Dilarang melakukan pembukaan lahan/ladang dengan pembakaran, Dilarang membuang puntung rokok sembarangan, Dilarang mencari madu hutan dengan menggunakan api, Dilarang camping/berkemah dengan api unggun dan Dilarang berburu dengan senjata api.

Kegiatan yang dipelopori Kodim 0615/Kuningan ini, dipimpin langsung Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito dan Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulayana. Adapun daerah yang dijadikan objek pemasangan spanduk yaitu diantaranya Trijaya Mandirancan, Seda Mandirancan, Cibuntu Pasawahan, Karangdinding Pasawahan, Bukit Seribu Bintang Pasawahan dan Kebun Raya Kuningan Pasawahan.

Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito mengatakan, kegiatan pemasangan sepanduk himbauan selama musim kemarau ini, merupakan bukti keseriusan TNI khususnya Kodim 0615/Kuningan dalam berpartisipasi membantu Pemda dan Polri guna mengantisipasi musim kemarau yang berdampak bencana kebakaran hutan dan lahan . Hal ini mengingat Kabupaten Kuningan bukan daerah yang bebas dari bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Kegiatan pemasangan spanduk himbauan selama musim kemarau ini merupakan himbauan untuk masyarakat sekitar dalam bertindak atau beraktivitas disekitar hutan atau lahan yang rawan kebakaran disaat musim kemarau serta agar masyarakat mempunyai kesadaran terhadap lingkungan sekitar," kata Kasdim 0615 Kuningan menjelaskan.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing