Rab23092020

Last updateSel, 22 Sep 2020 9pm

BJB

Aneka

Babinsa Koramil Mandirancan Bantu Warga Bangun Irigasi

babinsa Koramil Mandirancan saat membantu warga membangun saluran irigasi.

Kuningan Terkini - Upaya TNI dalam membantu masyarakat dibidang pertanian terus dilakukan. Salah satunya, Babinsa Koramil Mandirancan membantu membangun saluran irigasi di dusun Mulya, desa Tajurbuntu, kecamatan Pancalang, Selasa (8/9/2020).

Pembuatan saluran irigasi sepanjang 100 m tersebut dilakukan secara gotong royong bersama aparat desa dan masyarakat setempat.

Menurut Babinsa Koramil 1514/Mandirancan, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengairan saluran irigasi untuk kebutuhan sawah warga. “Dibuatnya normalisasi ini dihararapkan saat musim penghujan nanti, air dapat mengaliri sawah, sehingga hasil produksi panen bisa meningkat dari sebelumnya,” katanya.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini merupakan bentuk Kemanunggalan TNI Rakyat, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. “Ini merupakan sarana efektif untuk menjalin komunikasi lintas sektoral dalam upaya mewujudkan cita-cita pembangunan nasional yaitu mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera,” pungkasnya.(j’ly).

Add comment


Security code
Refresh