Sel22092020

Last updateSel, 22 Sep 2020 9pm

BJB

Aneka

Rumah Milik Warga Desa Karang Tengah, Ludes Terbakar

Rumah Milik Warga Desa Karang Tengah, Ludes Terbakar

Kuningan Terkini - Sebuah rumah milik Mamat (50) dan Kuswiti (50) di dusun manis rt 03, rw 01, desa Karang Tengah Kecamatan Maleber, Kabupaten terbakar. Bangunan rumah seluas 160 meter persegi beserta seluruh isinya nyaris tidak bersisa, ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun kerugian ditaksir sebesar 425 juta rupiah.

Menurut keterangan saksi, Soma (50), saat pulang dari sawah sekitar pukul 08.30 Wib, Ia melihat kepulan asap dan api dari atap rumah milik Mamat. Seketika itu juga, Ia langsung meminta pertolongan kepada warga setempat untuk mamadamkan api. Namun, Ia dan warga tidak bisa berbuat banyak, api terus membesar dan membakar rumah beserta seluruh isinya.

“Saat terjadinya kebakaran, rumah dalam keadaan kosong, ditinggal pemiliknya. Diduga, kebakaran terjadi akibat arus pensek/konsleting listrik,” katanya.

Sementara, menurut Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Mh.Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si, pihaknya menerjunkan 2 randis dan 10 anggota ke lokasi kebakaran setelah menerima laporan dari warga setempat, Nana Afriatna pada pukul 08.50 wib. Dibantu aparat Pemerintahan Desa, Anggota Polsek Lebak wangi dan Anggota Koramil Lebak wangi, api akhirnya bisa dipadamkan.

“Seluruh bangunan beserta isinya tidak dapat diselamatkan. Hal ini karena adanya keterlambatan laporan saat kejadian awal kebakaran,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh