Sen21092020

Last updateMin, 20 Sep 2020 10pm

BJB

Ekonomi

Jelang Lebaran, Diskopdagperin Kuningan Periksa Sejumlah SPBU

Jajaran Diskoperdagin Kuningan saat melakukan pemeriksaan di SPBU Cirendang.

Kuningan Terkini - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kuningan melakukan pemeriksaan dan pengawasan sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Kuningan, Senin (11/05/2020). Pengawasan sekaligus pemeriksaan dilakukan guna mengantisipasi kecurangan pengisian BBM kepada konsumen.

Menurut Kepala Dinas Kperasi & UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Ir. Bunbun Budhyasa melalui Kabid Perdagangan, Erwin, SE, kegiatan pengawasan SPBU ini dilakukan untuk memberikan jaminan dan perlindungan kepada konsumen, agar terhindar dari praktik penyelewengan saat pengisian BBM.

“Kebutuhan BBM saat momen mudik Lebaran sangat tinggi. Sehingga, dikhawatirknan terjadinya aksi kecurangan yang dilakukan oleh oknum di SPBU, ataupun karena faktor ketidaksengajaan akibat gangguan alat (error) akibat lonjakan transaksi,” kata Erwin menjelaskan.

Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Diskopdagperin sambungnya, akan terus melakukan pengawasan terhadap seluruh SPBU di Kabupaten Kuningan agar bisa beroperasi dengan baik tanpa kecurangan. Sejauh ini, pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan.

“Kami sengaja turun kelapangan untuk memastikan tidak ada kecurangan kepada pembeli, apalagi sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri. Kami ingin memastikan semua SPBU yang dilewati pemudik, tidak ada aktifitas nakal yang dilakukan oknum SPBU terhadap konsumen,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh