Fishing

Data Bansos Rastra “Amburadul”

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Ekonomi

Data Bansos Rastra “Amburadul”

Sosialisasi Rastra

KUNINGAN TERKINI – Berdasarkan surat keputusan Menteri Sosial, Tahun 2018 Kuningan mendapatkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 80.080 orang. Artinya, setiap bulan bulog harus menyalurkan 820 ton beras kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Ekomomi Setda, H Toto Toharudin dalam Rakor dan Sosialisasi Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) Kabupaten Kuningan Tahun 2018, di Aula Lembah Ciremai Kuningan, Jum’at (09/02/2018).

Terkait persoalan data tidak valid, Ia meminta para kepala desa dan kelurahan dapat bekerjasama dengan TKSK berkoordinasi dengan camat. Segera membuat data pembanding.

“Agar apa yang dikeluarkan oleh Kemensos, sejalan dengan kebutuhan lapangan. Sehingga betul-betul KPM ini sesuai data di lapangan. Tidak lagi menggunakan data lama. Sementara kita ikuti yang ada, akan tetapi kita tetap berjuang untuk merubah data yang telah diberikan oleh BPS,” ujar Toto.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, ikut menyoroti persoalan di lapangan. Ia menilai data itu masih belum tepat sasaran. Ternyata masih ada masyarakat yang berhak menerima, tapi kenyataan tidak menerima.

“Maka dari itu, jika keakuratan data dianggap masih belum pas. Silahkan buat berdasarkan data faktual situasi di lapangan. Kami akan memperjuangkan untuk meneruskannya kepada pemerintah pusat , agar data ini bisa segera berubah. Agar kedepan, tidak terjadi hal itu lagi,” katanya./Han

Add comment


Security code
Refresh


Fishing