Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Ekonomi

Acep Janji Pikirkan Nasib Petani Jatimulya

Acep Janji Pikirkan Nasib Petani Jatimulya

Kuningan Terkini- Di salah satu rumah warga, Putri (30) Desa Jatimulya Blok Dusun Manis RT 05 RW 01 Kecamatan Cidahu, Jum’at (30/03/2018), kampanye Cabup PDIP H Acep Purnama, disambut hangat oleh ratusan masyarakat. Mereka mengaku bangga desanya dikunjungi calon bupati yang dikenal sangat merakyat.

Ketua Kelompok Tani Mekar Mulya 1, Rohmani, didampingi Sekretarisnya, Iwan, menyuarakan aspirasinya kepada Cabup Acep Purnama perihal persoalan di desa.

“Saya mohon kepada Pa Acep, ketika terpilih menjadi Bupati Kuningan periode 2018-2023, tolong konsentrasi untuk bidang pertanian. Desa Jatimulya ingin kembali memfungsikan tanah yang tidak produktif, karena tidak adanya air yang mengairi sawah di desa kami. Kemudian bisa mensejahterakan warga dengan cara memperhatikan nasib para petani di desa kami,” pinta Iwan.

Selama ini Desa Jatimulya memang dikenal airnya sangat melimpah. Disini ada saluran air yang mengalir dari Waduk Darma. Akan tetapi selama ini air tersebut hanya numpang lewat, dan warganya hanya jadi penonton. “Kami belum merasakan makna Kemerdekaan Indonesia. Yang terdiri atas tanah dan air. Selama ini kami hanya memiliki tanah tanpa memiliki airnya. Tolong perhatikan nasib para petani Desa Jatimulya Pa,” seru Iwan disambut riuh takbir ratusan masyarakat.

Mendengar keluhan masyarakatnya, Cabup Acep Purnama langsung responsif dan akan segera bertindak cepat mengatasi permasalahan yang menimpa masyarakat Desa Jatimulya, khususnya nasib para petaninya.

“Saya berjanji akan memikirkan nasib para petani di Desa Jatimulya. Jangan sampai ketika dikenal disini airnya sangat melimpah, akan tetapi masyarakat tidak bisa menikmatinya. Melainkan hanya jadi penonton, ini tidak bisa dibiarkan,” tandas Acep.

Selanjutnya, Acep mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa terus berikhtiar. Ia akan berusaha mewujudkan keinginan masyarakat khususnya petani. “Secepatnya air yang sekarang biasanya hanya lewat, kedepan akan bisa mengairi sawah-sawah di Desa Jatimulya,” pungkas Acep, disambut riuh yel yel Acep-Ridho Menang. Han

Add comment


Security code
Refresh


Fishing