Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Ekonomi

Dinas Koperasi Salurkan Bantuan Alat Produksi

Dinas Koperasi Salurkan Bantuan Alat Produksi

Kuningan Terkini- Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan menyerahkan Bantuan Sarana Alat Produksi untuk Kegiatan Pengembangan Home Industri Desa Cibuntu. Bantuan yang diberikan langsung Kadis Koperasi & UKM, Ir Bunbun Budhyasa dilaksanakan di Gedung Serba Guna desa Cibuntu Kecamatan Cigandamekar, Rabu kemarin.

Tercatat, ada 2 Kelompok yang mendapat bantuan. Yaitu, Kelompok PKK dan Karangtaruna Krida Bhakti Desa Cibuntu. PKK  mendapat bantuan berupa Komputer, Wajan, Kompor Gas Snawar, Tabung Gas, Sealer, Blender, Mikser, Oven, Etalase, Mesin Jahit, Mesin Pengiris Ubi dan Mesin Mumbu.

Sementara, kelompok Karangtaruna Krida Bhakti Desa Cibuntu, mendapat bantuan alat-alat terdiri dari Mesin Pemotong Bulu Ayam, Mesin Giling Kelapa, Trafo Las, Genset dan kompresor.

Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Ir. Bunbun Budhiyasa mengatakan, alat-alat tersebut untuk digunakan bukan untuk disimpan, oleh karena itu manfaatkan dengan sebaiknya dengan memperhatikan perawatannya.

"Saya berharap alat-alat yang kami berikan dapat dimanfaatkan dengan baik, memperhatikan perawatanya agar berumur lama," terangnya (Dink Arizona)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing