Sab23102021

Last updateKam, 21 Okt 2021 1am

BJB

Hukum

Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021

Kuningan Terkini - Dalam rangka apel kesiapan pengamanan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 di Halaman Mapolres Kuningan, Rabu (05/05/2021).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 terkait pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan survei Kementerian Perhubungan, apabila Pemerintah tidak melaksanakan larangan mudik maka akan terjadi pergerakan perjalanan mudik sebanyak 81 juta orang. Namun, setelah diumumkannya larangan mudik, hanya terdapat 7% atau sebanyak 17,5 juta orang yang akan melaksanakan mudik.

“Kegiatan Operasi Ketupat-2021 harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi atau Salus Populi Suprema Lex Esto,” tegas Bupati.

Peningkatan aktivitas masyarakat kata Acep, akan terjadi pada saat hari raya Idul Fitri sangat berpotensi menimbulkan pelanggaran protokol kesehatan covid-19. Kepada pelanggar protokol kesehatan dan oknum-oknum masyarakat yang menimbulkan dampak negatif kesehatan secara luas dan menciptakan klaster baru Covid-19, Bupati menegaskan untuk melaksanakan penegakan hukum sebagai upaya terakhir ‘ultimum remedium’.

“Semangat yang ingin saya tanamkan dalam operasi Ketupat 2021 adalah upaya kita semua dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan dengan tetap melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh