Sen17012022

Last updateSel, 11 Jan 2022 8pm

BJB

Hukum

Pengadilan Tinggi Bandung Luncurkan Layanan E-Peduli

Kadiskominfo berfoto bersama usai mengikuti kegiatan peluncuran layanan e-peduli.

Kuningan Terkini - Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, DR. H. Herry Swantoro, SH, MH secara resmi meluncurkan layanan e-peduli (Pengaduan dan Perlindungan Hukum Terkendali), Kamis (06/01/2022). Peluncuran Layanan e-peduli yang digelar secara virtual diikuti Kadiskominfo Kuningan, Camat Sindangagung, Kabid Aplikasi Informatika, Kabid Pemdes DPMD, Kades Kertayasa, serta undangan lainnya.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kuningan, Ali Sobirin, layanan ini memudahkan bagi masyarakat untuk nenyampaikan keluh kesah, berkonsultasi terhadap layanan Pengadilan dan pengaduan melalui aplikasi e-peduli yang bisa diakses dari ponsel dan langsung di respon oleh tim khusus dari Pengadilan Tinggi Bandung.

"Masyarakat bisa juga berinteraksi dengan layanan e-peduli dari smart phone atau datang ke kantor Desa Kertayasa sebagi pilot project yang sudah membuka kerjasama dengan Pengadilan Negeri Kuningan," katanya.

Sementara, Kepala Desa Kertayasa, Arief Amarudin, menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan pihak Pengadilan Negeri Kuningan atas ditunjuknya Desa Kertayasa sebagai Pilot Project layanan pengadilan online sebagai desa pertama yang menggunakan layanan e-peduli di Kabupaten Kuningan.

"Masyarakat Kertayasa sudah terbiasa menggunakan smart village atau pelayanan online melalui aplikasi SIMAK (Sistem Informasi Masyrakat Kertayasa). Dengan adanya tambahan layanan pengadilan ini, tentu menjadi asupan baru termasuk bagian dari edukasi masyarakat tentang pengadilan dalam memberikan pelayanan," ungkap Arief.(gg)

Add comment


Security code
Refresh