Sen17012022

Last updateSel, 11 Jan 2022 8pm

BJB

Hukum

KPK Tetapkan Wali Kota Bekasi Tersangka

Ketua KPK, Firli Bahuri

Kuningan Terkini - Usai jalani pemeriksaan di gedung merah putih, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menetapkan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (RE) menjadi tersangka. RE terjerat kasus pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan dengan barang bukti yang disita Rp5,7 Miliar.

Menurut Ketua KPK, Firli Bahuri dalam keterangan persnya di gedung KPK, pada hari Rabu, 05 Januari 2022 sekira pukul 14.00 wib, tim KPK mengamankan 14 orang di beberapa tempat di Bekasi, Jawa Barat dan Jakarta.

Ke 14 orang tersebut kata Firli, RE Wali Kota Bekasi, AA direktur PT ME, NP makelar tanah, BK ajudan RE, MB sekretaris Dinas Penanaman Modal, HR Kasubag TU Bekasi, SY direktur PT KBR dan PT HS, HD direktur PT KBR dan PT HS, MS Camat Rawa Lumbu, GL Kadis Pemukiman, AM staf Dinas Perindustrian, MY Lurah Jatisari, WY Camat Jatisampurna, dan LBM swasta.

“Pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Bekasi, terus bertambah. Awalnya, yang terjaring OTT 12 orang. Dan hari ini, Kamis (6/1), tim penindakan KPK kembali mengamankan 2 orang. Jadi total pihak yang diamankan menjadi 14 orang,” katanya, Kamis (06/01/2022).(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh