Fishing

Kapolda Jabar Sosialisasikan 7 Program Kapolri

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Hukum

Kapolda Jabar Sosialisasikan 7 Program Kapolri

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi kunjungi Mapolres Kuningan

Kuningan Terkini - Kapolda Jabar Irjen Pol Drs . Rudy Sufahriadi melakukan kunjungan kerja ke Polres Kuningan untuk menyampaikan 7 program Kapolri sebagai bagian dari program penguatan Polri yang Promoter menuju Indonesia maju, Selasa (03/12/2019).

Kedatangan Kapolda di Mapolres Kuningan pada pagi hari, disambut Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, S.I.K beserta jajaran , kemudian melakukan pertemuan dan peresmian gedung baru “Linggar Lodaya”.

“Ada beberapa yang saya sampaikan, bahwa Kapolri yang baru, Pak Idham , berpesan agar 7 program mengenai penguatan Polri yang promoter harus dilaksanakan,” jelas Kapolda.

Seperti dikutip dari situs resmi Polri, tujuh program prioritas Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz adalah Mewujudkan SDM unggul, Pemantapan harkamtibnas, Penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, Pemantapan manajemen media, Penguatan sinergi polisional, Penataan kelembagaan, dan Penguatan pengawasan.

Dalam kunjungan ini Kapolda mengapresiasi kinerja Polres Kuningan yang telah berhasil melakukan pengamanan Pilkades serentak pada November lalu, hingga Pesta Demokrasi tingkat Desa ini sukses dilaksanakan. Polres Kuningan telah menurunkan sekira 1000 personel untuk pengamanan Pilkades.

“Saya beryukur dan bangga dengan anggota Polres Kuningan, akhir-akhir ini melaksanakan Pilkades aman, lancar tertib,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda menegaskan kesiapannya dalam pengamanan akhir tahun diantaranya pengamanan hari Natal. “Kita, di Jawa Barat InsyaAllah aman,” singkatnya.

Sementara, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, S.I.K memaparkan bahwa pesan Kapolda kepada jajarannya harus dilaksanakan, diantaranya bertugas secara maksimal melayani masyarakat, dan professional dalam tugas kepolisian.

“Beliau sangat mengapresiasi masyarakat Kuningan, dimana dalam semua tahapan tidak hanya Pilkades, tetapi dari Pilkada, Pilpres, Pileg, semuanya aman tanpa ‘ekses.’ Ini menunjukan kualitas demokrasi masyarakat kuningan sudah sangat maju, dan budaya masyarakat yang bersyukur atas nikmat Allah,” pungkas Kapolres. (Bubud Sihabudin)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing